Jayapura (ANTARA) - Cabang olahraga kriket PON Papua sudah merampungkan semua nomor yang ada, yaitu twentys (T20), super eight dan super sixies pada Senin (4/10).

Setelah rampungnya ketiga nomor tersebut, tercatat tim Bali keluar sebagai juara umum cabang olahraga kriket dengan raihan tiga emas, satu perak dan satu perunggu.
 
Selanjutnya di peringkat kedua cabang olahraga kriket diisi oleh DKI Jakarta yang mengumpulkan dua emas dan dua perak, lalu di peringkat ketiga ada Papua yang mendapatkan satu emas dan dua perak.
 
Pada tiga kategori ini, total sudah ada enam medali emas, enam medali perak dan 12 medali perunggu yang didapatkan beberapa tim kontingen peserta PON Papua.
 
Pada gelaran super sixies yang rampung Minggu (26/9) lalu, tim Papua dan Bali berbagi emas setelah mengalahkan lawan mereka masing-masing di partai final. 

Baca juga: Hasil kriket PON Papua: Bali kawinkan emas putra dan putri nomor T20 
 
Tim putri kriket Papua mengalahkan Bali dengan skor 45-44, sedangkan tim putra Bali mengalahkan Papua dengan skor 76-63 di partai final.
 
Medali perak pada kategori super sixies dimenangkan oleh tim putri Bali dan tim putra Papua. Sementara medali perunggu didapatkan oleh tim putri Jawa Barat dan DKI Jakarta serta tim putra DKI Jakarta dan Jawa Barat.
 
Selanjutnya di nomor super eight yang rampung pada Rabu (29/9), DKI Jakarta mengawinkan medali emas pada kategori putra dan putri usai mengalahkan Nusa Tenggara Timur (122-89) dan Bali (95-89).
 
Di kategori ini, tim putra Nusa Tenggara Timur dan tim putri Bali berhak mendapatkan medali perak, sedangkan tim putra Sumatera Barat, Bali serta tim putri Sulawesi Selatan dan Kalimantan Timur meraih medali perunggu.
 
Di nomor T20 yang selesai pada Senin (4/10), Bali juga mengawinkan medali emas putra dan putri setelah di final mengalahkan Papua (putra) dengan skor 79-78 dan Kalimantan Timur (putri) dengan skor 97-96.
 
Di nomor ini, tim putra Papua dan tim putri Kalimantan Timur meraih medali perak, lalu tim putra Jawa Barat dan Banten serta tim putri DKI Jakarta dan Banten mendapatkan medali perunggu.
Berikut raihan medali sejauh ini dari cabang olahraga kriket, seperti dikutip dari laman resmi PON Papua. 
 
Medali emas 
Bali Putra (T20)
Bali Putri (T20)
DKI Jakarta Putra (super eight)
DKI Jakarta Putri (super eight)
Bali Putra (super sixies)
Papua Putri (super sixies)
 
Medali perak 
Papua Putra (T20)
Kalimantan Timur Putri (T20)
Nusa Tenggara Timur Putra (super eight)
Bali Putri (super eight)
Papua Putra (super sixies)
Bali Putri (super sixies)
 
Medali perunggu 
Jawa Barat putra, Banten putra (T20)
DKI Jakarta putri, Banten putri (T20)
Sumatera Barat putra, Bali putra (super eight)
Sulawesi Selatan putri, Kalimantan Timur putri (super eight)
DKI Jakarta putra, Jawa Barat putra (super sixies)
Jawa Barat putri, DKI Jakarta putri (super sixies) 

Baca juga: Tim kriket putri DKI Jakarta bukukan dua kemenangan 
Baca juga: Sebaran medali kriket PON Papua nomor Super Sixies dan Super Eight 

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021