Jayapura (ANTARA) - Dua petinju Sulawesi Selatan bertemu wakil tuan rumah pada babak penyisihan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, yang digelar pada 2-15 Oktober 2021. 

Berdasarkan hasil undian atau drawing pada Senin, petinju putri Hindriawati Haer akan menantang petinju tuan rumah Yusulina Balandina Matuba di kelas 54kg putri

Selanjutnya, Haris Mongga juga menghadapi petinju kuat andalan tuan rumah, yakni Erico Kevin K Amanupunyo.

Sementara dua petinju Sulsel lainnya yang akan tampil di babak penyisihan, yakni John Yambe yang langsung berhadapan dengan petinju berpengalaman Michael Muskita asal Jawa Barat.

Baca juga: Pertina Sulsel optimistis rebut medali emas di PON Papua 

Kemudian, Joshua Holi Masihor yang main di kelas 52 kg melawan petinju asal Provinsi Bangka Belitung Ade Ilham Tapajati.

Pelatih kepala tinju Sulsel Albert Lala’art mengaku tak gentar meski dua anak asuhnya langsung berhadapan dengan petinju tuan rumah di babak penyisihan.

‘’Misi kami ke Tanah Papua untuk bertarung. Kami sama sekali tak pernah gentar meski lawan yang akan dihadapi adalah petinju tuan rumah. Apalagi, persiapan Sulsel menghadapi PON cukup baik. Intinya, kami siap tempur,’’ tegas Abe, sapaan akrab Albert Lala'art.

Hal senada juga ditegaskan oleh pelatih tinju Sulsel lainnya, Dufri Masihor. Menurut dia, di atas ring semua bisa terjadi. 

‘’Kami tak pilih-pilih lawan. Siapapun dia, bagi saya di atas ring semua bisa terjadi, tergantuing bagaimana pelatih mengatur strategi,” kata mantan petinju yang pernah meraih emas PON dan SEA Games itu. 

Baca juga: Pelatih tinju Bali optimistis atletnya semua masuk final 

Baca juga: Pertina Sumut targetkan tiga emas di PON Papua 

Baca juga: Chris John berharap temukan penerusnya di PON Papua 

 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021