PON Papua

BNPB: 400 ribu masker terdistribusi di Mimika saat PON Papua

BNPB: 400 ribu masker terdistribusi di Mimika saat PON Papua

Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito meninjau Posko Satgas Prokes PON XX Papua wilayah Timika, Mimika, Senin (4/10/2021). ANTARA/HO-Humas BNPB

Mimika (ANTARA) - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito menyebutkan setidaknya 400 ribu masker telah terdistribusi di Mimika dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua.

Ganip, dalam pernyataan tertulis yang diterima di Mimika, Selasa, menegaskan komitmen BNPB agar masyarakat di Mimika menjaga dan menaati protokol kesehatan untuk menghentikan pandemi COVID-19.

Khususnya, dalam penyelenggaraan PON XX Papua agar tidak menjadi kluster baru dalam penularan COVID-19.

Hal tersebut disampaikannya Ganip yang juga Ketua Satuan Tugas Nasional Penanganan COVID-19 saat meninjau Posko Satgas Protokol Kesehatan (Prokes) PON XX Papua wilayah Timika.

Dalam tinjauan itu, Ganip yang didampingi Tenaga Ahli Kepala BNPB Andi ditemui oleh Supervisor Satgas Prokes PON wilayah Timika BNPB Gunawan Paqih dan Etmon Fire.

Kehadiran Ganip di Mimika untuk memastikan distribusi alat pelindung diri untuk masyarakat saat PON XX Papua tersalurkan dengan baik.

Usai meninjau Posko Satgas Prokes COVID-19 di Timika, Ganip beserta rombongan kembali menyempatkan diri meninjau pelaksanaan disiplin prokes COVID-19 di kawasan yang menjadi arena pertandingan PON Papua.

Ganip menyambangi sejumlah arena cabang olahraga PON Papua, antara lain bola basket, panjat tebing dan terjun payung.

Sebelum di Mimika, Ganip sudah empat hari ini telah berada di Papua untuk memantau secara langsung penanganan prokes COVID-19 di PON Papua.

Ia menegaskan penanganan secara khusus Prokes PON Papua tidak cukup hanya sebatas ketika pembukaan saja.

Oleh karena itu, Ganip terus memantau hingga penyelenggaraan pertandingan sebagai komitmen memastikan Prokes PON Papua berjalan baik.

PON Papua berlangsung pada 2-15 Oktober 2021 dengan mempertandingkan 37 cabang olahraga yang dibagi pelaksanaannya di empat daerah, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika, dan Merauke.

Meski baru dibuka pada 2 Oktober kemarin, ada beberapa cabang olahraga yang sudah memulai jalannya kompetisi dan perebutan medali sejak pertengahan September lalu.


#ingatpesanibu
#sudahdivaksintetap3m
#vaksinmelindungikitasemua

Baca juga: Satgas pastikan prokes berjalan ketat di arena PON XX di Mimika
Baca juga: BNPB pastikan PON XX Papua aman dari lonjakan kasus COVID-19
Baca juga: Ganip pastikan prokes di lokasi pertandingan PON Papua optimal

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dampak ekonomi PON & Peparnas capai Rp1,6 triliun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar