Jayapura (ANTARA) - Perenang asal Jawa Timur Adinda Larasati Dewi Kirana berhasil meraih medali emas PON Papua cabang olahraga renang perairan bebas nomor 10km kategori putri di Teluk Yos Sudarso, Dok 4, Kota Jayapura, Selasa.
 
Adinda Larasati keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan atlet renang dari DKI Jakarta, Jawa Barat serta Sulawesi Selatan.
 
Pada kategori putri ini, Adinda Larasati Dewi Kirana berhasil menjadi yang terbaik setelah menorehkan catatan waktu 2 jam 13 menit 49 detik dengan rata-rata kecepatan 4,483 km/jam.

Baca juga: Fadhlan raih emas renang perairan terbuka nomor 10km PON Papua
 
Selanjutnya disusul oleh perenang putri asal DKI Jakarta Kathriana Meila Gustianjani dengan waktu 2 jam 22 menit 45 detik yang menorehkan rata-rata kecepatan 4,203 km/jam.
 
Di belakang Kathriana ada perenang asal Jawa Barat yaitu Viginia Silvia Nathan yang menorehkan waktu 2 jam 27 menit 51 detik dengan rata-rata kecepatan 4,058 km/jam.
 
Di peringkat empat, atlet renang asal Sulawesi Selatan Nurfa Inaya N.Q. yang berhasil menorehkan waktu 2 jam 32 menit 5 detuk dwngan rata-rata kecepatan 3, 945 km/jam.
 
Selain kategori putri, cabang olahraga renang perairan terbuka ini turut mempertandingkan kategori putra yang berhasil dimenangkan oleh perenang asa Jawa Barat Aflah Fadhlan Prawira.
 
Pada Rabu (6/10), cabang olahraga renang perairan terbuka PON Papua akan menggelar partai final nomor 3km putra dan putri di Teluk Yos Sudarso, Dok 4, Kota Jayapura.

Baca juga: Ketum KONI dan Walikota buka pertandingan renang perairan terbuka
Baca juga: TNI-Polri amankan pertandingan renang perairan di Jayapura

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021