Jakarta (ANTARA) - Steph Curry dari Golden State Warriors mengaku senang karena Andrew Wiggins memenuhi tanggung jawabnya sebagai anggota tim dengan melakukan vaksinasi COVID-19 menjelang bergulirnya kompetisi NBA.

Pemain yang tidak divaksinasi harus mematuhi daftar panjang pembatasan untuk bermain musim ini, dan sebelumnya NBA menolak permintaan Wiggins untuk pengecualian agama.

Pelatih Warriors Steve Kerr pada akhir pekan mengatakan, Wiggins telah divaksinasi dan siap untuk bermain, dan Curry senang dengan keberadaannya dalam tim.

Baca juga: Draymond Green: Bukan hak saya meyakinkan Wiggins
Baca juga: Draymond Green: Bukan hak saya meyakinkan Wiggins


"Proses apa pun yang dia lalui untuk mencapai keputusan itu, dia akan dapat berbicara tentang itu. Kami senang memilikinya," ujar Curry kepada wartawan, dikutip dari laman resmi Reuters, Selasa.

"Saya pikir itu adalah keseluruhan percakapan untuk memulai. Ini pertanda baik untuk melakukan tanggung jawabnya sebagai anggota tim."

NBA musim 2021-2022 dimulai 19 Oktober meski ada kekhawatiran terhadap varian delta dari virus corona baru yang telah menular kepada mereka yang tidak di vaksin.

Baca juga: LeBron James tak mau ikut sosialisasikan vaksin COVID-19
Baca juga: NBA tidak wajibkan vaksin untuk pemain

 

Pewarta: Gheovano Alfiqi/Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021