Persib punya kultur tersendiri, segala keputusan harus dibicarakan dulu dengan konsorsium dan juga dikomunikasikan dengan tokoh masyarakat
Bandung (ANTARA News) - Persib Bandung masih ragu untuk menyeberang ke Liga Primer Indonesia (LPI) dan hingga Kamis manajemen "Maung Bandung" belum menyampaikan keputusannya apakah tetap di LSI atau pindah ke LPI.

"Manajemen akan membahasnya terlebih dahulu dengan kosorsium, termasuk juga dengan tokoh masyarakat Bandung dan Jawa Barat. Mudah-mudahan ada masukan untuk menetapkan pilihan," kata Manajer Persib Bandung, Umuh Muhtar.

Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat itu secara khusus menggelar jumpa pers berkaitan dengan sikap Persib menyusul wacana pindah ke Liga Primer Indonesia. Namun ia menyebutkan baru akan membicarakan hal ini dengan konsorsium esok Jumat.

Umuh mengatakan dia tidak bisa mengambil keputusan sendiri karena masih ada atasan dan pihak lain yang berkepentingan dengan kiprah Persib Bandung. Ia menyebutkan Persib bukan milik orang perorang, namun milik warga Bandung dan warga Jawa Barat.

Di sisi lain, sebagai orang nomor satu di manajemen Persib Bandung dia tidak akan berjalan sendirian memutuskan ke LPI tanpa ada persetujuan dan pertimbangan dKonsorsium PT Persib Bandung Bermartabat.

"Persib punya kultur tersendiri, segala keputusan harus dibicarakan dulu dengan konsorsium dan juga dikomunikasikan dengan tokoh masyarakat," katanya.

Ia menyebutkan, keputusan pindah ke LPI bukan hal mudah namun harus dipikirkan matang dan mendengarkan semua pihak, serta dampaknya kepada sponsor dan pihak lainnya.

Umuh memastikan bahwa dia akan memutuskan hal terbaik bagi Maung Bandung dan demi pembinaan jangka panjang tim Kota Kembang itu.

Ia meminta publik bola Bandung bersabar dan berjanji memberikan keputusan ypas dan terbaik bagi tim Juara Liga Dunhill I itu.

Wacana Persib hengkang ke LPI mencuat setelah kekalahan di kandang Persisam Samarinda dan ditahan imbang Arema Malang di Bandung.

Persib menuding wasit merugikan pihaknya dan puncaknya kerusuhan terjadi saat pertandingan Persib melawan Arema di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu (23/1).

Di tengah rencan hengkang ke LPI,  tim Persib malah bertolak menuju Wamena untuk mengawali tur Papua melawan Persiwa, di ajang Liga Super Indonesia, Sabtu (29/1) dan melawan Persipura Jayapura (2/2).

Mereka bahkan membawa striker Christian Gonzales yang masih menjalani hukuman tidak boleh turun pada dua pertandingan menyusul kartu merah saat dijamu Persisam.

"Christian juga berangkat bersama tim, Persib banding agar kartu merahnya dicabut, namun belum ada kepastian. Ia tetap berangkat meski baru cabut gigi," kata Pelatih Persib Daniel Rukito.(*)

S033/Y008

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011