tapi juga hadir memberi solusi dan ikut menyelesaikan masalah langsung
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Tentara Nasional Indonesia (TNI) memiliki peran besar dalam kolaborasi penanganan pandemi COVID-19 khususnya di Ibu Kota.

"Kolaborasi kami, Alhamdulilah telah berhasil bersama-sama mendorong Jakarta menjadi sebuah tempat yang aman dan peran TNI luar biasa besar, seluruh jajaran bekerja 'all out'," kata Anies memaknai Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI yang disampaikan melalui @aniesbaswedan di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Warga antusias berswafoto di kendaraan P6 ATAV pameran alutsista

Menurut dia, di usia yang ke-76 tahun, TNI tak hanya menjaga kedaulatan Indonesia dan garda terdepan dalam pertahanan dengan kekuatan luar, tapi juga hadir memberi solusi dan ikut menyelesaikan masalah langsung.

"Kami di DKI Jakarta merasakan sekali masa-masa pandemi seperti sekarang ini, kehadiran TNI menjadi salah satu pemberi solusi yang luar biasa," ucapnya.

Baca juga: Danjen Kopassus harapkan TNI tetap jadi instansi terbaik

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu kemudian menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kontribusi dan peran TNI termasuk dalam penanganan pandemi COVID-19.

Ia juga mengharapkan TNI makin maju, berkembang dan solid serta makin menjadi teladan dan kebanggaan masyarakat Indonesia.

"Insya Allah TNI makin jaya dari masa ke masa. Dirgahayu TNI ke-76, salam hangat, salam hormat, bersatu berjuang kita pasti menang," ucap Anies.

Baca juga: Presiden menyapa prajurit yang tengah bertugas pada HUT ke-76 TNI

Peringatan HUT Ke-76 TNI dipusatkan di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo.

Upacara peringatan HUT Ke-76 TNI digelar secara terbatas dan menerapkan protokol kesehatan ketat di halaman depan Istana Merdeka.

Upacara tersebut turut dihadiri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD.

Kemudian, Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa, Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

#ingatpesanibu
#sudahdivaksintetap3M
#vaksinmelindungikitasemua 

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021