Jakarta (ANTARA) - Grup K-Pop aespa pada Selasa merilis mini album pertamanya bertajuk "Savage" yang diproduseri oleh Lee Soo-man, produser utama dan pendiri agensi SM Entertainment.

"Kami sangat senang sekaligus gugup untuk merilis album fisik pertama kami. Kami akan menunjukkan kepada kalian bahwa aespa meningkatkan kemampuan satu level lebih tinggi melalui 'Savage'," kata aespa dikutip dari Yonhap, Selasa.

"Savage" tampaknya akan menjadi album hit sebab pre-ordernya sudah mencapai 400 ribu kopi pada Selasa.

Baca juga: fromis_9 kembali dengan konsep liburan virtual saat pandemi di "WE GO"

Baca juga: aespa keluarkan "Next Level" sebagai single baru


"Kami terkejut. Kami tidak mengira bahwa album ini akan diterima dengan begitu baik," ujar Karina, salah satu anggota aespa.

Album "Savage" terdiri dari enam lagu dari berbagai genre, termasuk lagu utama berjudul "Savage". Lima lainnya adalah "aenergy", "I'll Make You Cry", "Yeppi Yeppi", "Iconic", dan "Lucid Dream".

Lagu utama dari album tersebut menggambarkan cerita yang "SM Culture Universe", sama seperti lagu "Black Mamba" dan "Next Level".

Keempat anggota aespa memiliki hubungan erat dengan avatar mereka di dunia maya atau "metaverse". Namun makhluk jahat bernama Black Mamba mencoba mengganggu hubungan mereka.

"Mereka akhirnya bertemu Black Mamba di padang gurun. Karakter bernama Naevis juga muncul untuk membantu kami," kata Winter menceritakan kisah dibalik album baru "Savage".

Video musik dari lagu-lagu di album tersebut menggunakan efek grafis komputer dan animasi berdasarkan "SM Culture Universe" yang akan membuat penggemar terhanyut saat menonton video.

"Saya sarankan kalian untuk menonton video musik 'Savage' setelah menonton 'Black Mamba' dan 'Next Level' seperti seri film," tambah Winter.

aespa yang beranggotakan Karina, Winter, Ningning, dan Giselle, memulai debutnya pada November 2021 lewat single "Black Mamba" dan sukses mencuri perhatian penggemar.

Video musik "Black Mamba" menjadi video musik debut tercepat yang mencapai 100 juta penayangan di YouTube.

"Next Level", sebuah single yang dirilis aespa pada Mei 2021 berhasil menduduki puncak berbagai tangga lagu. Video musiknya di YouTube ditonton 100 juta kali hanya dalam waktu 32 hari setelah dirilis.

Baca juga: aespa akan rilis mini album pertama bertajuk "Savage"

Baca juga: aespa resmi satu agensi dengan Lady Gaga dan Beyonce

Baca juga: SM Entertaintment sebut aespa universe berpotensi jadi film Hollywood

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021