Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengharapkan atlet Ibu Kota yang saat ini berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua menjadi teladan sportivitas dan persahabatan.

"Atlet DKI Jakarta harus bisa jadi inspirasi tentang kerja keras dan semangat pantang menyerah, serta jadi teladan untuk sportivitas dan persahabatan," kata Anies dalam siaran pers di Jakarta, Selasa.

Anies memantau secara daring perkembangan PON di Papua termasuk berkomunikasi secara langsung melalui panggilan video dengan beberapa atlet yang mewakili Jakarta.

Anies memberikan selamat serta dukungan kepada atlet di antaranya atlet wushu Edgar Xavier Marvelo yang meraih dua medali emas dan atlet terbang layang Monica Gondohusodo yang juga meraih medali emas.

"Untuk para atlet, terus jaga semangat dan optimisnya. Salam hangat dari Jakarta untuk Papua," kata Anies.

Baca juga: Voli putra DKI tak terkalahkan di penyisihan usai hajar Sumut
Baca juga: Simbah peluh sepak takraw DKI menggumpal jadi emas PON perdana


Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta Achmad Firdaus berharap kontingen Jakarta tetap semangat untuk memberikan prestasi terbaiknya pada ajang olahraga terbesar Indonesia.

Ia berharap pada PON yang berlangsung 2-15 Oktober 2021 itu, DKI Jakarta menjadi juara umum.

"Pemprov DKI Jakarta dan masyarakat DKI Jakarta akan terus mendukung dan mendoakan para atlet yang berjuang di PON XX di Papua," katanya.

Berdasarkan klasemen sementara perolehan medali PON Papua 2021, hingga Senin (4/10) pukul 21.50 WIT, DKI Jakarta berada di posisi pertama dengan total raihan medali sebanyak 95 medali.

Total 95 medali tersebut terdiri dari 38 emas, 25 perak, dan 32 perunggu.

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021