Gubernur Gorontalo minta TNI jaga kekompakan

Gubernur Gorontalo minta TNI jaga kekompakan

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie (dua kiri), hadir pada upacara peringatan HUT ke-76 TNI di Markas Komando Resort Militer 133/ Nani Wartabone, Selasa. ANTARA/HO-Kominfo

Gorontalo (ANTARA) - Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, meminta TNI menjaga kekompakan dan membangun sinergi dengan seluruh pihak terkait, dalam pembangunan di daerah.

“Terlahir dari rakyat, menjadi tentara rakyat, TNI akan selalu mengayomi dan melindungi rakyat karena kekuatan utamanya adalah dukungan rakyat. Kekompakan yang selama ini sudah dibangun dengan kami harus terus dipertahankan,” kata dia, saat menghadiri Upacara Peringatan HUT ke-76 TNI di Markas Komando Resort Militer 133/ Nani Wartabone, Selasa.

Baca juga: Kodam XVIII/Kasuari syukuran HUT TNI ke 76 sederhana penuh khidmat

Peringatan nasional tersebut dilaksanakan dari halaman Istana Merdeka, Jakarta, secara virtual, dipimpin langsung Presiden Joko Widodo.

Ia juga megucapkan terima kasihnya kepada seluruh jajaran TNI dan Kepolisian Indonesia atas dedikasi, loyalitas, dan integritas selama ini bersama pemerintah daerah dalam membangun Provinsi Gorontalo.

Ia menilai TNI dan Polri sudah banyak memberikan kontribusi, terutama selama masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Komandan Korem 042/Gapu: Sistem senjata lihat perkembangan organisasi

“Saya berharap ke depan lebih profesional. Selama ini semua juga sudah ditunjukkan oleh panglima dan jajarannya, terutama dalam membantu pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19,” tambahnya.

Komandan Korem 133/Nani Wartabone, Brigadir Jenderal TNI Amrin Ibrahim, mengatakan, TNI tidak bisa dipisahkan dari rakyat, sehingga ia meminta meminta dukungan masyarakat dalam melaksnakan tugas dan tanggung jawab.

Baca juga: Pengemudi ojol matikan aplikasi demi berswafoto di pameran alutsista

Terkait upaya dalam penanganan Covid-19, dia mengutarakan akan terus menyelenggarakan program serbu vaksinasi pada 88 puskesmas.

“Harapan kami di HUT ke-76 ini khususnya di Provinsi Gorontalo akan semakin bersinergi, bekerja sama dengan pemerintah daerah dengan Polri sehingga tugas yang diemban dapat kita hadapi bersama khususnya pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Baca juga: Pengamat nilai pameran alutsista depan Istana bagian modernisasi

Pewarta: Debby H. Mano
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pangdam V/Brawijaya: Infanteri bersinergi sejahterakan rakyat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar