Jayapura (ANTARA) - Atlet Jawa Timur Livia Lukito, masih punya peluang menambah pundi-pundi medali karena masih akan tampil di dua nomor duet dan tim disiplin renang artistik pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Pada nomor duet, atlet yang lahir pada 22 September 1997 itu akan tampil bersama Shabrina Septiherlita dan Putri Nia Mulyono.

Sementara untuk tim, selain Livia, Shabrina, Putri, Jawa Timur akan diperkuat Carissa Maharani Latief, Intan Ayu Putri Aditria, dan Evenus Lourdes Suntokouw.

"Target meraih emas di nomor solo terealisasi. Sekarang saya akan berjuang dan berusaha semaksimal mungkin untuk nomor duet dan tiam," ujar Livia kepada ANTARA, Selasa.

Pundi-pundi medali emas Jawa Timur kembali bertambah setelah Livia Lukito menjadi yang terbaik pada nomor open solo renang artistik.

Dalam lomba yang bergulir di Arena Akuatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Selasa, Livia Lukito tampil dua kali masing-masing di technical routine dan free routine.

Untuk penampilan pertama, dia mendapat nilai 72.49, kemudian terakhir di free routine Livia mendapat nilai 73.76.

Nilai dari dua penampilan tersebut digabung dan Livia mendapat nilai tertinggi dengan 72.49.

Sementara untuk medali perak diraih wakil DI Yogyakarta, Nabilah Marwa K. Umarella yang secara keseluruhan mendapat nilai 71.36. Adapun perunggu diraih Nurfa Nurul Utami dari Sulawesi Selatan yang mendapatkan nilai 71,13.

Nomor solo lomba renang artistik pada PON Papua hanya memperebutkan satu medali emas. Peraih medali emas adalah atlet yang meraih nilai tertinggi berdasarkan gabungan nilai dari technical routine dan free routine.

Baca juga: Livia Lukito raih emas renang artistik nomor solo technical PON Papua
Baca juga: Fadhlan akui ada sedikit kendala di renang perairan terbuka PON Papua
Baca juga: Jawa Timur borong empat emas di hari pertama perlombaan selam kolam

 

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2021