Liga 2 Indonesia

Kalteng Putra klaim kantongi kekuatan Persiba Balikpapan

Kalteng Putra klaim kantongi kekuatan Persiba Balikpapan

Arsip - Skuad pemain Kalteng Putra melaksanakan uji coba di Stadion Tuah Pahoe, dengan dua klub lokal yang berada di Kota Palangka Raya, Minggu (3/10/2021). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Asisten pelatih tim Kalteng Putra Edi Sibung mengaku, pihaknya telah mengantongi kekuatan dan pola permainan kesebelasan Persiba Balikpapan, yang akan menjadi lawan timnya pada laga perdana Liga 2 Indonesia Grup D, di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (6/10).

"Modal kami dari pertemuan terakhir dengan Persiba di Balikpapan beberapa bulan lalu. Jadi, kami sudah 'mengantongi' taktik dan permainan lawan," kata Edi Sibung saat jumpa pers di Palangka Raya, Selasa.

Selain itu, lanjut dia, kondisi pemain Kalteng Putra saat ini cukup stabil dan sudah dipersiapkan oleh tim pelatih secara optimal. Bahkan tim Laskar Isen Mulang julukan Kalteng Putra itu, berjanji akan tampil menyerang.

Selain menyerang, anak asuh Eko Tamamie itu juga bertekad membuat repot pertahanan lawan sehingga fisik pemain lawan akan terkuras. Ditambah lagi bakal bermain di kandang sendiri Kalteng Putra.

Baca juga: Bertanding perdana di kandang Kalteng Putra tak ingin dipermalukan
Baca juga: Persiba Balikpapan bertekad kembali ke Liga 1


"Kami juga memanfaatkan cuaca. Palangka Raya ini kan cukup panas, sehingga akan mengganggu konsentrasi dan fisik lawan. Sedangkan pemain kita sudah terbiasa bermain dengan cuaca di daerah kita," katanya menambahkan.

Klub kebanggaan masyarakat Kalteng juga bertekad akan mempertontonkan permainan sayap dan tengah guna membantu lini depan untuk menjebol pertahanan lawan. Susunan pemain terbaik juga sudah disiapkan.

"Siapa yang kita turunkan, saat ini sedang kami siapkan karena pelatih akan melihat hingga jelang pertandingan," kata Edi menegaskan.
​​​​​​
Sementara itu, asisten pelatih Persiba Balikpapan Ilham Romadhona memastikan timnya akan memberikan kejutan pada tim tuan rumah karena pihaknya juga sudah mengantongi kekuatan lawan.

"Kami juga sudah mempersiapkan taktik dan strategi untuk menghadapi Kalteng Putra. Tinggal kita aplikasikan di lapangan," kata Ilham.

Baca juga: LIB: klub tak bisa tampil di Liga 2 jika tunggak gaji pemain
Baca juga: LIB berharap tunggakan gaji klub Liga 2 lunas sebelum "kick off"

Pewarta: Adi Wibowo/Kasriadi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Penerimaan bintara Polri Polda Kalteng Tahun 2021, 85 persen putra daerah  

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar