Merauke (ANTARA) - Cabang panjat tebing gagal memberikan tambahan medali bagi Sumatera Barat di kelas lead mix dan boulder perorangan putri meski bertanding di partai final PON Papua XX 2021 di Mimika, Selasa. Pelatih panjat tebing Sumbar Gontam Jaya Monang melalui keterangan tertulis mengatakan, atlet panjat tebing Sumbar Andriko dan Apriana Nasution yang turun pada nomor lead mix hanya mampu finish di rangking empat dengan catatan poin keseluruhan 3.46.

Medali emas pada nomor lead mix direbut oleh tim tuan rumah Papua yang diperkuat Nesthy Stella dan Tetih Ragil Anang.

Medali perak diraih tim dari Bali Temi Teli Lasa/Nadya Putri. Kemudian Rindi Sufriyanto dan Pradeva Adelia dari Jawa Timur berhak atas medali perunggu.

Sementara final nomor boulder puteri perorangan Apriana Nasution hanya mampu berada di peringkat terakhir keenam dan perjuangan atlet yang disapa Boy ini hanya mampu berada di posisi juru kunci.

Medali emas dan perak diraih atlet Jawa Timur Fitria Hartani dan Kharisma Ragil sementara medali perunggu direbut pemanjat Salsabila asal Jawa Barat.

Dari jadwal yang dirilis panitia, tim panjat tebing Sumbar akan kembali bertanding pada babak kualifikasi nomor combined. Pada nomor itu Riski Yusuf, Apriana, dan Aditya Putri akan berjuang memberikan yang terbaik untuk daerah mereka.

Baca juga: Tiga atlet panjat tebing Sumbar lolos babak kualifikasi
Baca juga: Panjat Tebing Sumbar bidik satu emas di PON Papua
Baca juga: Papua geser Jabar ke peringkat ketiga klasemen sementara panjat tebing


Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2021