Jakarta (ANTARA) - Sebagian besar konsumen dari Ford F-150 Lightning adalah konsumen baru yang tercatat mencapai 75 persen pada laporan keuangan kuartal 3 diberikan oleh Ford.

Dalam hal ini, setidaknya terdapat 112.500 konsumen kendaraan itu dan 150.000 nya adalah para konsumen baru yang melakukan pemesanan. Itu mengapa, Ford sampai menghabiskan 850 juta dolar AS untuk menggandakan produksi.

Kendaraan F-Series dari Ford terus memberikan hasil yang baik, meski penjualan truk mereka turun 22,6 persen pada September 2021 dibandingkan pada periode sama di tahun lalu.

F-series telah memperluas keunggulannya dalam persaingan. Ford melaporkan bahwa truk F-Series mencapai lebih dari 100.000 penjualan di depan kompetisi yang begitu ketat sepanjang tahun ini dan hasilnya itu 23.487 lebih banyak dari tahun lalu.

Dikutip dari CarsCoosp, Rabu, penjualan keseluruhan Ford juga turun dari tahun ke tahun di bulan September. Pada bulan itu, Ford hanya mampu menjual kendaraan mereka sebanyak 156.614 dan itu memperlihatkan adanya penurunan 17,7 persen dibandingkan dengan September 2020.

Kendati demikian, Ford melihat ada tanda-tanda kebangkitan setelah berjuang melawan krisis chip semikonduktor yang dicapai pada bulan September yang mengalami kenaikan jika dibandingkan pada Agustus 2021.

Alhasil, Ford menyebut dirinya sebagai produsen mobil terlaris di Amerika pada bulan September. Penampilannya yang kuat tidak diragukan lagi terbantu oleh fakta bahwa ia akhirnya memiliki kendaraan untuk dijual, karena 31 persen dari penjualan ritelnya berasal dari memenuhi pesanan yang telah dibuat.

Baca juga: Toyota Tundra versi TRD Pro akan berlomba di NASCAR Truck Series

Baca juga: Ford akan investasikan 11,4 miliar dolar untuk EV dan baterai

Baca juga: Ford tarik Mustang Mach-E karena kaca depan lepas
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021