Rekomendasi tayangan mencekam sambut halloween

Rekomendasi tayangan mencekam sambut halloween

"Hypnotic". ANTARA/Netflix.

Jakarta (ANTARA) - Meski menegangkan dan mencekam, tayangan horor selalu digemari oleh penonton apalagi menjelang perayaan halloween, film-film dengan genre ini akan banyak dicari.

Film horor klasik ataupun rilisan terbaru, selalu menyenangkan untuk disaksikan kembali seperti "The Eye" dan "Perempuan Tanah Jahanam". Berikut ini adalah sejumlah rekomendasi tayangan mencekam yang dapat disaksikan di Netflix.

"Perempuan Tanah Jahanam"

Film horor ini mengikuti perjalanan Maya (Tara Basro), seorang perempuan yang kembali ke desa asalnya dengan sahabatnya yang bernama Dini (Marissa Anita). Sesampainya di sana, Maya segera menyadari bahwa selama ini para penduduk desa berusaha menemukan dan membunuhnya, demi mencabut kutukan yang menimpa mereka selama bertahun-tahun.

"Nightbooks"

Alex (Winslow Fegley), seorang bocah yang terobsesi akan kisah-kisah seram, mendadak disekap oleh seorang penyihir jahat di dalam apartemennya yang ajaib. Demi bertahan hidup, setiap malam Alex harus menceritakan cerita baru yang menakutkan kepada si penyihir, sembari merencanakan upaya melarikan diri bersama sesama tawanan, Yasmin (Lidya Jewett).

​​Baca juga: Empat film menegangkan bertema penjelajahan waktu

"Intrusion"

Setelah rumahnya dimasuki oleh orang tak dikenal, Meera Parsons (Freida Pinto) mengalami trauma dan membuatnya mencurigai orang-orang di sekelilingnya. Dia pun segera menyadari bahwa sebaiknya hindari menanyakan sesuatu yang tidak ingin diketahui jawabannya.

"Midnight Mass"

Serial ini merupakan karya dari kreator "The Haunting of Hill House" yang bercerita tentang sebuah komunitas kecil yang hidup terisolasi di sebuah pulau. Ketika berbagai peristiwa yang nampak seperti mukjizat bermunculan dan bertepatan dengan kedatangan seorang pastor baru, komunitas ini pun seperti mendapat semangat baru. Namun, apakah memang tidak ada harga yang harus dibayar untuk mukjizat itu?

"The Chestnut Man"

Seorang perempuan muda ditemukan terbunuh dengan sadis di sebuah taman di Copenhagen. Di sebelah tubuhnya, ditemukan sebuah boneka mungil yang terbuat dari kastanye. Serial ini diangkat dari novel ternama berjudul sama.

"The Eye"

Seorang perempuan muda tunanetra bernama Mun (Angelica Lee) menjalani transplantasi kornea. Operasi tersebut pun berhasil mengembalikan penglihatannya, namun ada satu kemampuan lain yang didapatkannya: melihat hantu.

"There’s Someone Inside Your House"

Karya produser "Stranger Things" dan dunia "The Conjuring", film ini menceritakan teror yang mencekam seorang siswi SMA senior bernama Makani (Sydney Park) dan teman-temannya di SMA Osborne. Mereka menjadi target dari seorang pembunuh bertopeng yang bertekad membuka rahasia terkelam mereka kepada seluruh dunia.

"Locke & Key: Season 2"

Serial "Locke & Key" menceritakan tentang tiga bersaudara yang pindah ke rumah leluhur setelah kematian ayah mereka. Hanya saja, mereka mendapati bahwa di rumah itu ada kunci-kunci ajaib yang memberi mereka berbagai macam kekuatan dan kemampuan.

Serial misteri penuh sihir yang diadaptasi dari komik karya Joe Hill dan Gabriel Rodríguez ini akhirnya kembali dengan musim terbaru yang tayang perdana pada 22 Oktober.

"Hypnotic"

Saat Jenn (Kate Siegel) merasa hidup dan kariernya tidak juga berkembang, ia meminta bantuan kepada seorang hipnoterapis misterius yang kemudian justru membuatnya terperangkap dalam permainan yang mematikan. "Hypnotic" tayang mulai 27 Oktober.

Baca juga: Tiga film horor remaja sambut Halloween

Baca juga: "Halloween Kills" tayang 15 Oktober di bioskop AS

Baca juga: 20 film horror dan thriller untuk akhir pekan

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Promosi Film, Luna Maya & Christian Sugiono kunjungi Antara

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar