"Escape from Mogadishu" akan wakili Korea Selatan di Oscar tahun depan

"Escape from Mogadishu" akan wakili Korea Selatan di Oscar tahun depan

Film "Escape from Mogadishu". ANTARA/Twitter @lotte_ent

Jakarta (ANTARA) - Film "Escape from Mogadishu" akan mewakili Korea Selatan pada Academy Awards atau Oscar tahun depan, dikutip dari Yonhap, Rabu.

Dewan Film Korea (KOFIC) mengatakan bahwa mereka telah memilih "Escape from Mogadishu" sebagai perwakilan Korea Selatan dalam kategori film feature internasional terbaik di Oscar ke-94.

Baca juga: Jo In Sung bicarakan film terbarunya hingga alasan tak pakai instagram

Dibuat berdasarkan kisah nyata, "Escape from Mogadishu" sukses membuat penonton terkesan dengan aksi dan ketegangan yang dikombinasikan dengan kisah dramatis antara Korea Selatan dan Korea Utara.

"Film ini telah menerima sambutan hangat di dalam dan luar negeri. Kami berharap 'Mogadishu' akan terus menarik perhatian global pada film-film Korea," kata KOFIC.

Disutradarai oleh Ryoo Seung-wan, "Escape from Mogadishu" menceritakan misi Korea Selatan dan Korea Utara yang bekerja sama untuk melarikan diri dari Somalia selama perang saudara tahun 1991.

Film tersebut merupakan film yang paling banyak ditonton di Korea Selatan di antara semua film yang rilis pada 2021. Secara kumulatif, film "Mogadishu" sukses menarik 3,1 juta penonton di bioskop.

Tahun ini, "Escape from Mogadishu" diundang ke Festival Film Asia New York sebagai film pembuka. Sedangkan Academy Awards ke-94 dijadwalkan digelar pada Maret tahun depan.

Pada Oscar ke-92 tahun lalu, "Parasite" membawa pulang empat piala, menjadi film buatan Korea Selatan pertama yang memenangkan penghargaan bergengsi tersebut.


Baca juga: "Escape from Mogadishu" cetak sejarah "box office" Korea

Baca juga: "Escape from Mogadishu" puncaki "box office" akhir pekan Korea Selatan

Baca juga: Bom mobil bunuh diri di Somalia tewaskan 20 orang

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sekjen Kemenkes tinjau kesiapan Satgas COVID-19 perbatasan di PLBN Entikong

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar