PON Papua

Lampung raih emas angkat besi PON Papua kelas 61kg

Lampung raih emas angkat besi PON Papua kelas 61kg

Lifter peraih medali berpose saat pengumuman pemenang PON XX Papua di Auditorium Universitas Cenderawasih, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (6/10/2021). ANTARA/Andi Firdaus/pri.

Papua (ANTARA) - Lifter putra dari Provinsi Lampung Halim Setiawan meraih medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dari kelas 61kg cabang angkat besi, Rabu.

Setiawan membukukan total angkatan 284kg dengan rincian snatch 126kg dan clean and jerk 158kg, demikian catatan panitia pelaksana PON Papua.

Sementara medali perak direbut oleh lifter asal Sumatera Barat Pardani yang membukukan total angkatan 276kg (snatch 122kg dan clean and jerk 154kg).

Lifter Jawa Timur berhak atas medali perunggu seusai mencatatkan angkatan total 274kg dengan snatch 120kg dan clean and jerk 154kg.

Dalam penampilannya di Auditorium Universitas Cenderawasih, Kabupaten Jayapura, Papua, Halim Setiawan hanya gagal pada angkatan perdana Snatch 121kg.

Setiawan mengangkat barbel dimulai 121kg. "Saya gagal sebab kurang optimal di kuda-kuda," katanya. Namun saat mencoba menambah beban angkatannya menjadi 123kg dan 126kg snatch, seluruhnya bisa dituntaskan dengan optimal.

Setiawan tak menemukan hambatan yang berarti saat melakukan angkatan clean and jerk dalam tiga kesempatan yakni 151kg, 155kg dan 158kg.

Baca juga: Lifter putri Jambi sumbang emas angkat besi
Baca juga: Juliana Klarisa rebut emas angkat besi kelas 55kg PON Papua
Baca juga: Lifter Windy Cantika sumbang emas untuk kontingen Jabar di PON Papua

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pelatih melihat bakat Nurul Akmal saat di pematang sawah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar