Kabupaten Mimika (ANTARA) - Legenda tinju Indonesia Chris John menyambangi arena panjat tebing Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Mimika, Rabu.

Mantan juara dunia tinju kelas bulu WBA itu mengatakan dirinya langsung mengunjungi arena panjat tebing SP2 di Mimika ketika sudah mendarat dari Jayapura.

"Beberapa kali saya lihat venue ini kayaknya salah satu yang terbaik ya, khususnya di Indonesia," kata Chris John saat ditemui ANTARA.

Chris John datang ke Mimika untuk mendampingi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman berkeliling meninjau jalannya pertandingan pada PON XX yang diadakan di Papua.

Baca juga: Chris John jadi "rebutan" untuk berfoto bareng

Saat ini, Chris John merupakan Wakil Ketua Umum KONI Pusat Bidang Kerja Sama Luar Negeri, Media dan Humas.

Chris John  mengatakan selesai di Mimika, ia dan Ketua Umum KONI Pusat juga berencana mengunjungi arena pertandingan tinju di GOR Cendrawasih APO, Kota Jayapura.

"Saya belum ke lokasi (tinju). Seharusnya kemarin di pembukaan (5 Oktober). Tapi rencananya setelah saya mendampingi Ketum kami pak Marciano mengecek beberapa cabang olahraga di sini, setelah itu kami kembali, dan kami menyaksikan venue cabang tinju," kata Chris.

Cabang tinju PON Papua berlangsung 5-13 Oktober di GOR Cendrawasih, Jayapura, memperebutkan 17 medali emas.

Baca juga: Chris John berharap temukan penerusnya di PON Papua
Baca juga: PON jadi tolok ukur prestasi atlet panjat tebing ikut kejuaraan dunia
Baca juga: Jawa Timur pimpin klasemen perolehan medali panjat tebing

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021