Gojek beri bantuan perlengkapan prokes untuk 80 sekolah

Gojek beri bantuan perlengkapan prokes untuk 80 sekolah

Bantuan perlengkapan untuk menjalankan prokes dari Gojek untuk sekolah di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/10/2021). ANTARA/HO-Gojek/am.

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi yang menyediakan berbagai layanan lewat aplikasi, Gojek, membantu memperkuat pelaksanaan protokol kesehatan di sektor pendidikan yang mulai menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan menyumbangkan alat-alat kesehatan.

Baca juga: Pakar: Jadikan PTM faktor pendorong percepatan vaksinasi

Gojek mendonasikan kelengkapan protokol kesehatan bagi 80 sekolah di wilayah Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Bantuan itu berupa alat cek suhu mandiri di gerbang sekolah, masker, hand sanitizer, sabun cair, disinfektan, serta alat semprot disinfektan.

Dani Oktobianto, VP Regional Jabodetabek Gojek, mengatakan bahwa pandemi telah memberikan tantangan yang luar biasa bagi dunia pendidikan. Para guru, siswa, dan orangtua terpaksa beradaptasi dengan situasi sulit ini.

"Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tentunya membawa harapan bagi kita semua. Meski di saat bersamaan kita juga memiliki kekhawatiran. Oleh karena itu kami ingin berkontribusi nyata dalam mendukung PTM agar bisa berjalan dengan aman dan lancar dengan menyediakan kelengkapan protokol kesehatan bagi sekolah-sekolah di wilayah Bodetabek," katanya dalam siaran pers, Rabu.

Perhatian yang ditunjukkan Gojek juga disambut positif oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan, Drs. Taryono, M.Si. “Salah satu poin penting yang dititipkan kepada pihak sekolah sebagai penyelenggara PTM adalah protokol kesehatan yang ketat dan memadai."

Untuk itu, katanya, pihaknya merasa terbantu dengan kelengkapan protokol kesehatan yang diberikan oleh Gojek. Kami berharap para pengajar, siswa, dan orangtua dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam menjalani PTM di tahap awal ini.

Kepala Sekolah SMAN 8 Bekasi, Dr. Dedi Supriadi, M.Pd dan Kepala Sekolah SMAN 7 Tangerang Selatan, Muhaji Joko Tingkir, S.Pd yang sekolahnya menerima bantuan dari Gojek mengapresiasi langkah ini.

Keduanya sepakat bahwa langkah Gojek menjadi bagian dari keseluruhan upaya sekolah dalam menyiapkan PTM dan membuat pihak sekolah lebih percaya diri dalam menjalankan PTM.

Selain bantuan tersebut, Gojek juga menunjukkan dukungan terhadap penyelenggaraan PTM dengan menyediakan voucher layanan GoRide dan GoCar bagi ribuan sekolah di wilayah Jabodetabek.

Kode voucher yang dapat digunakan adalah GOJEKTOSCHOOL. Siswa dan Guru akan mendapatkan total voucher Rp60.000 dengan memasukkan kode tersebut ke dalam aplikasi Gojek mereka. Voucher hanya dapat digunakan dari dan menuju ke sekolah.


Baca juga: Gojek kucurkan bantuan untuk mitra driver hingga Rp260 miliar

Baca juga: GoFood bagi-bagi ribuan tas khusus pengantaran makanan untuk driver

Baca juga: Cerita Ariel dan Kenny pakai GoSend, dari syuting sampai fitur favorit

Pewarta: Suryanto
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Gojek hadirkan program beasiswa untuk pemerataan pendidikan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar