Kabupaten Mimika (ANTARA) - Legenda tinju Indonesia Chris John menginginkan agar ada lebih banyak kejuaraan untuk diikuti oleh petinju-petinju potensial.

Apabila kejuaraan (event) olahraga tinju diperbanyak, menurut Chris, itu bisa membuat petinju yang potensial memperoleh 'jam terbang' yang dibutuhkan untuk regenerasi olahraga tinju ke depannya

"Memang permasalahannya hampir semua cabang olahraga adalah event pertandingan, ya, jam terbang mereka yang sangat sedikit sekali. Kita memang harus memperbaiki ini ke depannya," kata Chris saat ditemui ANTARA di Arena Panjat Tebing SP2 Mimika, Rabu.

Mantan juara dunia tinju kelas bulu WBA itu mengatakan saat ini masih mencari petinju potensial penerus prestasinya pada penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

"Atlet-atlet di (PON) Papua juga saya dengar ada beberapa yang bagus-bagus, dan saya kira cabang tinju juga berkembang sangat bagus sekali ya," ujar Chris.

Secara umum, Chris John berpesan kepada atlet yang akan bertanding di PON XX Papua untuk tetap fokus, mengikuti anjuran pelatih dan mengerjakan pekerjaan mereka sebagai atlet dengan sebaik-baiknya. 

"Dan, tentu saat pertandingan bisa menunjukkan performanya yang terbaik," tutur Chris John. 

Baca juga: Legenda tinju Chris John sambangi arena panjat tebing di Mimika 
Baca juga: Chris John jadi "rebutan" untuk berfoto bareng 
Baca juga: Chris John berharap temukan penerusnya di PON Papua 

 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021