Pak Gubernur ingin rumput BIS ini dijajal oleh pemain kelas dunia, tidak ada yang tidak mungkin
Serang (ANTARA) - Gubernur Banten Wahidin Halim ingin menghadirkan pesepak bola kelas dunia seperti Cristiano Ronaldo untuk menjajal rumput Stadion Internasional Banten atau "Banten International Stadium" (BIS) di Kawasan "Sport Center Banten", Curug Kota Serang.

Juru Bicara Gubernur Banten Ujang Giri mengatakan Gubernur Banten Wahidin Halim menginginkan BIS yang berstandar internasional atau FIFA (Fédération Internationale de Football Association) ingin dijajal oleh pemain kelas dunia seperti Cristiano Ronaldo.

"Sesuai namanya,  BIS nantinya bakal dijadikan untuk ajang pertandingan kelas dunia, itu harapan Pak Gubernur," kata Ujang Giri di Serang, Rabu.

Baca juga: Pembangunan Stadion Gelora Tangerang Ayo didukung Wakil Ketua DPR

Ujang Giri mengatakan bukan hal mustahil sekelas pemain bintang dunia bisa main bola di Banten sebagaimana yang diharapkan Gubernur Banten.

"Pak Gubernur ingin rumput BIS ini dijajal oleh pemain kelas dunia, tidak ada yang tidak mungkin, dananya kerja sama dengan beberapa sponsorship" kata Ujang Giri.

Baca juga: Gubernur Banten targetkan Stadion Banten selesai akhir 2021

Baca juga: Pembangunan Stadion Banten lebih cepat dari target


Diketahui Gubernur Banten di momen HUT ke-21 Provinsi Banten juga menyampaikan keinginannya rumput BIS dijajal oleh pemain kelas dunia.

"Akan saya jadikan sebagai arena pertandingan internasional, kalau perlu Cristiano Ronaldo kita bawa ke sini untuk main di BIS," kata Wahidin Halim dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Banten dengan agenda Peringatan HUT ke-21 Provinsi Banten.

Sebagai informasi di akhir bulan September  2021, kondisi pembangunan BIS yang berlokasi di Kawasan Sport Centre Provinsi Banten di Kecamatan Curug Kota Serang telah mencapai progres 74 persen.

Baca juga: Banten siap bangun stadion berskala internasional

Baca juga: Wagub Banten studi banding ke Sumsel

Pewarta: Mulyana
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2021