Liga 2 Indonesia

Kalteng Putra menang atas Persiba Balikpapan 1-0

Kalteng Putra menang atas Persiba Balikpapan 1-0

Kalteng Putra unggul atas tamunya Persiba Balikpapan 1-0 dalam lanjutan Liga 2 Indonesia grup D di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Rabu 6/10/2021). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Gol tunggal Giofani mampu membawa Kalteng Putra menundukkan Persiba Balikpapan pada menit 84 melalui tendangan apiknya, dan berhasil mengantarkan tim tuan rumah memenangi laga pembuka Liga 2 Indonesia Grup D dengan skor 1-0.

Pertandingan berjalan cukup seru pada babak kedua. Kedua tim bermain keras dan saling ngotot untuk memenangi jalannya pertandingan. Namun pertandingan awal grup D itu berhasil dimenangi tim tuan rumah di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Rabu.

Kemenangan yang diraih anak asuh Eko Tamamie itu tentunya tidak mudah dan penuh drama. Gol semata wayang pemain Kalteng Putra yang mengenakan nomor punggung 23 itu selain menghantarkan tim dari tanah Borneo, juga berhasil mengumpulkan tiga poin dan memuncaki klasemen sementara Grup D.

Baca juga: Kalteng Putra klaim kantongi kekuatan Persiba Balikpapan

Dalam jalannya pertandingan babak kedua, tim tamu juga tidak kalah apik penmpilannya, penyerang mereka bernama Yingki Ari Wibowo bernomor punggung 21 nyaris memperdaya tim tuan rumah.

Tendangan yang dilesatkannya di dalam kotak penalti Kalteng Putra, sempat membentur tiang gawang Kalteng yang dikawal Putra Ahmad Fauzi.

Kemenangan tim tuan rumah tentunya tidak mudah. Para pemain berjuluk Laskar Isen Mulang itu tertatih-tatih dalam meladeni permainan tim tamu.

Beruntung tim tuan rumah berhasil menundukkan tim lawan dengaan skor yang cukup tipis.

Pada pertandingan selanjutnya pada Senin (11/10) Kalteng Putra akan memghadapi Persewar Waropen pada pukul 20.30 WIB.

Baca juga: Persiba Balikpapan bertekad kembali ke Liga 1
Baca juga: Bertanding perdana di kandang Kalteng Putra tak ingin dipermalukan

Pewarta: Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Penerimaan bintara Polri Polda Kalteng Tahun 2021, 85 persen putra daerah  

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar