PON Papua

Hasil bulu tangkis PON Papua hari ini: non-unggulan unjuk gigi

Hasil bulu tangkis PON Papua hari ini: non-unggulan unjuk gigi

Pebulu tangkis tunggal putra Kalimantan Timur Surya Purnama Sidi mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis tunggal putra Papua Mahardika Saputra Thatho pada pertandingan penyisihan beregu putra PON Papua di GOR Waringin Kotaraja, Kota Jayapura, Papua, Rabu (6/10/2021). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/wsj. (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)

Jayapura (ANTARA) - Tim-tim non-unggulan unjuk gigi dengan meraih hasil positif pada babak penyisihan hari kedua cabang olahraga bulu tangkis Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 di GOR Waringin, Jayapura, Rabu.

Di nomor beregu putra, empat provinsi, yaitu Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sumatera Utara, dan Banten meraih kemenangan perdana fase penyisihan grup.

Kalimantan Timur menunjukkan dominasi atas Papua, yang sehari sebelumnya kalah dari unggulan pertama Jawa Barat.

Baca juga: Beregu putri DKI Jakarta menang di hari pertama bulu tangkis PON Papua

Kalimantan Timur menang 4-1 atas tim tuan rumah. Mereka hanya kehilangan satu gim setelah ganda putra Bryan Sydney Elohim/Muhammad Nur Hafizi kalah dari wakil Papua Jaya Alfian Hudha/Reza Dwicahya Purnama.

Ada pun beregu putra Sumatera Utara, yang sehari sebelumnya kalah dari DKI Jakarta, unjuk gigi dengan menumbangkan Bali 4-1.

Sementara itu, beregu putra Papua, Papua Barat, dan Lampung, hampir dipastikan tak dapat melaju ke babak semifinal setelah sehari sebelumnya takluk kepada provinsi yang diperkuat pebulu tangkis pelatnas Cipayung.

Di nomor beregu putri, Bengkulu menunjukkan dominasinya atas Banten setelah kalah oleh unggulan pertama DKI Jakarta pada hari sebelumnya.

Kemenangan Bengkulu dibuka oleh Aisyah Nuraini yang mengalahkan Dinda Haura Salsabila 21-13, 21-13. Kemudian, Rakhamatul Fuadah menang 21-18, 21-18 atas Silvi Wulandari.

Baca juga: Arena bulu tangkis PON Papua dinilai layak menggelar Sirnas

Namun Bengkulu harus kehilangan satu gim setelah kalah di partai ganda putri.

Sementara itu, Maluku Utara dan Lampung kembali gagal mengantongi kemenangan atas lawannya masing-masing.

Sehari sebelumnya, beregu putri Maluku Utara takluk kepada unggulan ketiga Papua. Sedangkan Lampung kalah dari unggulan kedua Jawa Timur.

Babak penyisihan bulu tangkis nomor beregu masih menyisakan satu pertandingan lagi pada Kamis untuk menentukan juara grup yang berhak melaju ke semifinal yang akan berlangsung Jumat (8/10).

Cabang bulu tangkis PON Papua diikuti 20 provinsi untuk memperebutkan tujuh medali emas dari nomor beregu putra dan putri, tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri, dan ganda campuran.

Baca juga: Jabar dan DKI Jakarta dominasi beregu putra bulu tangkis

Berikut hasil lengkap babak penyisihan bulu tangkis beregu PON Papua, Rabu 6 Oktober:

Beregu putra

Kalimantan Timur vs Papua 4-1

Sulawesi Utara vs Papua Barat 4-1

Banten vs Lampung 3-2

Sumatera Utara vs Bali 4-1

Baca juga: Persaingan bulu tangkis lebih merata tanpa atlet pelatnas utama

 

Beregu putri

Bengkulu vs Banten 2-1

Jawa Tengah vs Maluku Utara 3-0

Kalimantan Timur vs Sulawesi Tenggara 2-1

Jawa Barat vs Lampung 3-0

Baca juga: 32 atlet Pelatnas PBSI turun di PON Papua 2021

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dampak ekonomi PON & Peparnas capai Rp1,6 triliun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar