PON Papua

Zohri targetkan dulang dua emas tambahan di PON XX Papua

Zohri targetkan dulang dua emas tambahan di PON XX Papua

Pelari nasional asal Nusa Tenggara Barat Lalu Mohammad Zohri (jongkok) berpose bersama sejumlah atlet di tengah gelaran perlombaan cabang olahraga atletik Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang berlangsung di GOR Mimika Sport Complex, Mimika, Papua, Rabu (6/10/2021) (ANTARA/Fathur Rochman)

Persiapannya sudah matang dan harapan saya besok semoga kondisi fit lagi dan semoga memberikan yang terbaik untuk Nusa Tenggara Barat besok
Mimika (ANTARA) - Pelari nasional asal Nusa Tenggara Barat Lalu Mohammad Zohri menargetkan untuk mendulang dua medali emas tambahan dari cabang olahraga atletik Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

"Insyaallah emas, yakin bisa menang. Insyaallah dua emas lagi," kata Zohri di GOR Mimika Sport Complex, Mimika, Papua, Rabu.

Pemegang rekor nasional nomor 100 meter putra itu diagendakan akan bertanding kembali di dua nomor, yakni 200 meter putra pada Minggu (10/10) dan estafet 4x100 meter putra pada Rabu (13/10).

Baca juga: Zohri perkasa saat raih emas nomor 100 meter putra

Zohri mengaku siap bertanding memberikan yang terbaik di dua nomor andalannya tersebut.

"Persiapannya sudah matang dan harapan saya besok semoga kondisi fit lagi dan semoga memberikan yang terbaik untuk Nusa Tenggara Barat besok," kata dia.

Sebelumnya, Zohri tampil perkasa saat meraih medali emas nomor 100 meter putra cabang olahraga atletik PON XX Papua.

Bertanding di GOR Mimika Sport Complex, Mimika, Papua, Rabu, Zohri berhasil menginjak garis finis dengan waktu 10,46 detik.

Zohri mengaku puas atas catatan waktu yang dia peroleh, mengingat dirinya sudah cukup lama tidak turun di kejuaraan selama pandemi COVID-19.

Baca juga: Jadwal atletik PON Papua: Lalu Mohammad Zohri turun di nomor 100 meter

"Alhamdulillah saya bersyukur bisa memberikan yang terbaik buat NTB, dan semoga ke depannya lagi bisa menyumbang medali emas buat NTB," kata dia.

Pertandingan PON XX Papua cabang olahraga atletik berlangsung mulai 5 hingga 14 Oktober 2021 di GOR Mimika Sport Complex dan Kompleks Freeport Kuala Kencana.

Terdapat 23 nomor perlombaan putra dan putri yang dipertandingkan untuk memperebutkan 46 medali emas, 46 medali perak, dan 46 medali perunggu.

Baca juga: Tyas Murtiningsih tambah emas untuk Jabar di PON Papua

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Slamet Wahyu pecahkan rekornas para atletik Peparnas dua kali

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar