PON Papua

Silviana Lu targetkan sapu bersih empat medali emas biliar PON Papua

Silviana Lu targetkan sapu bersih empat medali emas biliar PON Papua

Pebiliar putri Papua, Silviana Lu, bersiap memukul bola dalam laga babak final bola 10 ganda putri melawan Annita Kanjaya dari Jawa Barat di Kota Timika, Rabu (6/10/2021). ANTARA/Roy Rosa Bachtiar/am.

Masih ada tiga nomor lagi, yang penting siap main untuk semuanya
Timika (ANTARA) - Hasrat atlet biliar tuan rumah Silviana Lu untuk meraih medali emas tidak berhenti dengan satu keping, namun juga menargetkan seluruh podium tertinggi dari empat nomor yang diikuti dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, Rabu.

Silviana baru mengamankan satu medali emas dari nomor bola 10 tunggal putri setelah mengalahkan Annita Kanjaya dari Jawa Barat, sekaligus menjadi emas kedua bagi Papua di ajang multicabang nasional empat tahunan ini.

"Target pribadi saya ingin sapu bersih medali emas," kata Silviana yang kemudian diikuti tepuk tangan penonton di GOR Mimika SP5, Rabu.

Baca juga: Kesabaran jadi kunci Silviana rebut emas di final biliar

Pada tiga nomor lainnya, Silviana akan bermain pada nomor tunggal dan ganda putri yang menjadi spesialisasinya. Bahkan atlet berusia 23 tahun ini pernah membawa pulang medali perunggu dari nomor ganda putri SEA Games Filipina 2019.

Demi target besarnya itu, dia akan mempersiapkan diri lebih maksimal dengan kembali berlatih dan menjaga kondisi fisik serta mental.

"Masih ada tiga nomor lagi, yang penting siap main untuk semuanya. Sejauh ini persiapan baik, pas hari-H yang paling penting serahkan ke Tuhan, berusaha terbaik dan jaga mental," tuturnya menceritakan.

Di luar target PON, Silviana juga ingin meraih prestasi di tingkat yang lebih besar seperti SEA Games dan kejuaraan dunia.

Baca juga: Silviana berjuang keras dulang emas biliar kedua bagi Papua di PON

Dengan hasil Silviana hari ini, tim biliar Papua sudah mengamankan dua medali emas dengan satu perunggu, dan berpeluang menggandakan pundi-pundi medalinya dari PON mengingat kontingen tuan rumah ditargetkan menyabet empat medali emas.

Menyikapi hal ini, Ketua Pengprov POBSI Papua Natalis Tabuni bersyukur dengan tambahan medali emas dari Silviana yang dianggap bisa mendongkrak semangat juang kontingen biliar tuan rumah.

"Ini masih awal karena ada jadwal pertandingan yang belum selesai. Kami harap rekan atlet tetap semangat dan sportif untuk memenangkan pertandingan dengan sukses," kata Natalis.

Baca juga: POBSI ingin GOR Biliar Mimika tetap aktif pasca PON Papua

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menpora laporkan kesuksesan PON XX Papua ke Komisi X

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar