PON Papua

Tenis ganda campuran PON Papua pertemukan "All Jatim Final"

Tenis ganda campuran PON Papua pertemukan "All Jatim Final"

Petenis Jawa Timur Christoper Rungkat (kanan) dan David Agung (kiri) mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Jawa Barat KareemAbdul Hakim/Rafly Febi Puti dalam pertandingan semifinal tenis ganda putra PON Papua di Jayapura, Papua, Rabu (6/10/2021). Christo/David menang dengan skor 6-3 dan 6-0. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/tom.

Enaknya pasti medali emas sudah di Jatim, jadi bisa dibilang enggak pressure pastinya medali sudah berada di tangan kita
Jayapura (ANTARA) - Nomor ganda campuran cabang olahraga tenis Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua mempertemukan dua pasangan wakil dari Jawa Timur, yaitu Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat dengan Beatrice Gumulya/Anthony Susanto sekaligus memastikan medali emas bagi kontingen tersebut.

Aldila mengaku pertemuan dengan teman-teman satu kontingennya itu di final ganda campuran membuat beban dirinya berkurang.

"Enaknya pasti medali emas sudah di Jatim, jadi bisa dibilang enggak pressure pastinya medali sudah berada di tangan kita," ujar Aldila kepada Antara, Rabu.

Baca juga: Priska Nugroho tantang Aldila Sutjiadi di final tenis

Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat bertemu dengan Kadek Gita Purnami/Muhammad Althaf Dhaifullah dalam laga semifinal di Sian Soor Tennis Center, halaman kantor Wali Kota Jayapura, Rabu.

Aldila/Christopher berhasil membungkam pasangan wakil dari Papua Barat itu dengan kemenangan 6-1, 6-1. Sementara, Beatrice/Anthony mengamankan tempat di final setelah menundukkan wakil dari Papua Barat lainnya Nadia Syarifah R/Achad Imam Ma’ruf dengan skor 3-6, 6-0 (11-9).

Sementara itu, di nomor ganda putri Beatrice bersama Jessy Rompies memetik kemenangan 6-4, 6-1 atas petenis kembar perwakilan DKI Jakarta Fitriana Sabrina/Fitriani Sabatini.

Beatrice/Jessy akan bertemu dengan Novela Rezha/Septiana Nur Zahiroh di babak final setelah pasangan wakil tuan rumah Papua itu menekuk wakil Jawa Barat Oxi Gravitas Putri/Ni Putu Armini 6-7, 6-2 (10-7).

Baca juga: Petenis muda Althaf tak menyangka kalahkan David Susanto

Pada nomor ganda putra, wakil Jawa Timur kembali mendominasi dengan Christopher Rungkat/David Agung Susanto mengakhiri perlawanan wakil Jawa Barat Kareem Abdul H/Rafly Febi Putra dengan skor kemenangan 6-3, 6-0.

Christopher/David akan berhadapan dengan Achad Imam Ma'ruf/Tio J Hutauruk dari Papua Barat, yang menghentikan langkah wakil Bengkulu Aditya Harry Sasongko/Wisnu Adi Nugroho di semifinal dengan kemenangan 7-5, 6-7 (4), (10-).

Final nomor perorangan, ganda campuran, ganda putra dan ganda putri akan berlangsung Kamis.

Cabang olahraga tenis telah bergulir mendahului jadwal resmi PON XX Papua, yang dibuka 2 Oktober dan akan ditutup pada 15 Oktober, dengan laga perdana dimulai pada Minggu (26/9) hingga 7 Oktober.

Baca juga: Petenis Papua Barat Althaf tekuk David Agung menuju final

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dampak ekonomi PON & Peparnas capai Rp1,6 triliun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar