London (ANTARA News) - Akhirnya Henry Cavill seorang aktor Inggris akan memerankan tokoh Clark Kent dalam film terbaru Superman. Dalam film sebelumnya dia gagal mendapatkan peran tersebut menurut distributor pada Minggu.

Cavill, seroang aktor yang berumur 27 tahun akan memainkan peran ganda. Pertama dia akan menjadi wartawan Clark Kent yang sopan dan di sisi lain dia akan memerankan Superman yang gagah perkasa, sebagaimana dikutip dari Reuters. 

Warner Bros akan merilis film tersebut pada Desember 2012 tetapi judul film itu sendiri belum ditentukan.

Zack Snyder sebagai Sutradara, David S. Goyer sebagai penulis skenario dan sutradara "Inception" Christopher Nolan sebagai produser. Cavill dikenal karena peran menawannya sebagai Charles Brandon, seorang saudara tiri Henry VIII dalam film "The Tudors."

Sebenarnya dia yang akan menjadi Superman dalam "Superman Returns" ketika disutradarai Joseph "McG" Nichol. Namun ketika "McG" keluar dari proyek (film) itu dan digantikan Bryan Singer yang memilih Brandon Routh sebagai Superman.

Film Singer itu dirilis pada 2006 dan meraup sekitar $ 391 juta dolar di box office seluruh dunia tetapi yang disayangkan pendapatan film itu tidak sesuai dengan biaya produksi (film) yang memakan $ 215 juta dolar.

Seorang eksekutif Time Warner Inc Warner Bros mengatakan "film itu mengecewakan... berbeda dari apa yang kita harapkan."

Ada keanehan dimana ikon pahlawan Amerika diperankan aktor Inggris seperti Cavill yang lahir di kepulauan Channel harus memerankan ikon Superman. Hal serupa juga dialami Andrew Garfield, seorang aktor kelahiran Los Angeles yang besar di Inggris harus memerankan tokoh "Spider-Man" yang akan dirilis pada Juli 2012.
(*)

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011