PON Papua

Tim sepak takraw putra Sultra melaju ke babak semifinal PON Papua

Tim sepak takraw putra Sultra melaju ke babak semifinal PON Papua

Tim sepak takraw Sultra melakukan foto bersama dengan pelatih Heriansyah (kedua kiri) dan Sekretaris KONI Sultra Tahir Lakimi (kelima dari kiri). ANTARA/HO-Humas KONI Sultra

Kendari (ANTARA) - Tim sepak takraw Sulawesi Tenggara (Sultra) melaju ke babak semifinal nomor double event putra setelah menaklukkan tim Jawa Barat dua set langsung, yakni 21-15 dan 21-12, di GOR Trikora kota Jayapura pada Rabu (6/10). 

Pelatih tim Sultra Heriansyah mengatakan nomor double event merupakan harapan untuk mendulang medali emas, sehingga Sultra juga sekaligus memenuhi target lolos ke babak semifinal. 

"Alhamdulillah, kemenangan atas Jawa Barat ini merupakan hasil yang sangat baik buat tim sepak takraw Sultra pada PON XX di Papua karena selama beberapa PON lalu, kami sulit menembus semifinal," ujar Heriansyah melalui pesan singkat yang diterima Antara dari Jayapura, Provinsi Papua, Kamis. 

Baca juga: Sepak takraw sumbang medali pertama untuk Kepri 

Meski demikian, ia berharap kemenangan atas Jawa Barat itu tidak lantas membuat para atlet puas dengan hasil yang telah mereka capai, namun justru lebih termotivasi untuk meraih hasil yang lebih baik lagi. 

Di babak semi final, tim takraw Sultra akan berhadapan dengan tim Provinsi Gorontalo. 

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Sultra Tahir Kimi, secara terpisah, mengaku bangga atas hasil yang dicapai para pemain yang sudah memperlihatkan kemampuan luar biasa untuk menyingkirkan lawan-lawan mereka.

"Ternyata atlet takraw kita tidak kalah hebat dengan pemain dari daerah lain, karena saya melihat langsung kemampuan mereka di arena ini. Mudah-mudahan sepak takraw Sultra bisa menembus babak final," harap Tahir. 

Baca juga: Kalah dari Gorontalo, sepak takraw Sumbar raih medali perunggu 
Baca juga: Gorontalo-Jateng berhadapan di final takraw putra regu event PON Papua 

 

Pewarta: Abdul Azis Senong
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dampak ekonomi PON & Peparnas capai Rp1,6 triliun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar