Jakarta (ANTARA) - Para pemeran serial komedi kriminal KBS “Police University” membagikan pengalaman dan kesan di balik layar serta berterima kasih kepada pemirsa yang telah mengikuti drama tersebut hingga episode terakhir pada Rabu (6/10) waktu setempat.

Serial yang dibintangi aktor Cha Tae-hyun, Jung Jin-young, dan Jung Soo-jung atau lebih dikenal dengan nama panggung Krystal, mengakhiri 16 episodenya pada Selasa dengan rating pemirsa 6,3 persen.

Cha Tae-hyun yang berperan sebagai detektif dan profesor bernama Yoo Dong-man mengenang saat pertama kali ia mendapatkan tawaran peran tersebut.

“Saya ingat langsung jatuh cinta pada cerita saat pertama kali saya membaca naskahnya. Saya tertarik pada dedikasi yang dimiliki karakter Dong-man dan usahanya untuk melindungi orang yang dicintainya bahkan dalam keadaan yang bergejolak,” kata Cha Tae-hyun, dikutip dari The Korea Times pada Kamis.

Baca juga: Rekomendasi delapan drama dan film Negeri Ginseng bertabur bintang

Baca juga: Lima Jenis kisah cinta di drama Korea


Ia mengucapkan terima kasih kepada pemirsa dan staf produksi. Menurutnya, ada begitu banyak kenangan yang menghangatkan hati serta momen-momen yang menyenangkan selama menjalankan proyek serial tersebut.

“Saya bersyukur bahwa kami dapat menyelesaikannya dengan aman tanpa kecelakaan apa pun,” ujarnya.

Disutradarai oleh Yoo Gwan-mo, drama ini berkisah tentang mantan peretas komputer bernama Kang Seon-ho (diperankan oleh Jung Jin-young) yang bergabung dengan Universitas Kepolisian Nasional bersama kekasihnya, Oh Kang-hui (diperankan oleh Jung Soo Jung).

Di tempat itu keduanya bertemu dengan Yoo Dong-man yang menyimpan dendam terhadap Seon-ho setelah secara tidak sengaja membahayakan penyelidikan yang dilakukan Dong-man.

Aktor Jung Jin-young mengatakan dirinya senang dengan seluruh hasil tayangan drama yang merupakan penampilan pertamanya setelah jeda karier karena wajib militer.

“Saya sangat senang bekerja dengan orang yang saya cintai. Saya gugup karena ini adalah comeback layar kecil pertama saya, tetapi saya bersyukur semua orang membantu saya melalui itu untuk mengakhiri seri dengan sukses,” katanya.

Sementara itu, Jung Soo-jung mencatat bahwa serial ini memungkinkan dirinya untuk mengeksplorasi pengalaman yang belum pernah ia alami sebelumnya, seperti mengenakan seragam polisi. Untuk mendalami perannya, bahkan ia harus mempelajari Judo.

“Memainkan karakter menjadi mahasiswa baru di universitas kepolisian bukanlah sesuatu yang saya akrabi sehingga saya menemukan karakter yang lebih menyegarkan. Saya ingin menggambarkan kedua lapisan karakter yang berani dan bertekad untuk mencapai mimpinya, tetapi juga mahasiswa baru yang polos dan bersemangat,” katanya.

Jung Soo-jung mengatakan dirinya senang menjalankan proses syuting serial “Police University” karena suasananya seolah-olah ia benar-benar sedang bersekolah, terutama karena para lawan main yang berperan sebagai teman sekelasnya memiliki kesamaan usia.

“Dan dengan profesor dan ibu Kang-hui, saya mendapat banyak bantuan untuk akting saya karena mereka adalah aktor veteran. Ketika saya mengikuti akting mereka dalam adegan, saya bisa masuk ke peran saya jauh lebih baik,” ujarnya.

Baca juga: Drama terbaru Song Hye Kyo dan Jang Ki Yong rilis tampilan perdana

Baca juga: Rating drama "Lost" semakin anjlok memasuki episode kesembilan

Baca juga: Lima pembeda "Squid Game" dengan tontonan "survival" lain

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021