Tenis

Tsitsipas antisipasi istirahat di kamar mandi saat Indian Wells

Tsitsipas antisipasi istirahat di kamar mandi saat Indian Wells

Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Prancis Adrian Mannarino dalam laga babak kedua Turnamen Tenis US Open, di  Flushing, New Yorak, Amerika Serikat, Rabu (1/9/2021).  Tsitsipas  melaju ke babak ketiga setelah mengalahkan Mannarino Mannarino  3-1 (6-3, 6-4, 6(4)-7(7), dan 6-0. ANTARA FOTO/Reuters-Robert Deutsch-USA TODAY Sports/hp.

Jakarta (ANTARA) - Petenis Yunani, Stefanos Tsitsipas, yang menjadi sorotan saat US Open karena mengambil waktu istirahat lebih lama di kamar mandi, pada Rabu mengatakan kondisi kering di Indian Wells memungkinkan dirinya lebih jarang ke kamar kecil.

"Di sini sangat kering," ujar Tsitsipas menjelang pertandingan pertamanya di Indian Wells sebagaimana dikutip dari Reuters, Kamis.

"Itu bagus untuk saya karena lebih sedikit berkeringat, menjadikan istirahat di kamar mandi lebih singkat dan membuat lebih sedikit keluhan. Jadi sejauh ini pertanda yang bagus," ujar Tsitsipas.

Tsitsipas merasa tidak bersalah ketika petenis Inggris Andy Murray menduganya melakukan kecurangan, selama istirahat di kamar mandi saat poin kritis pertandingan putaran pertama mereka di Flushing Meadows yang dimenangi Tsitsipas.

Baca juga: Murray "hilang respek" untuk Tsitsipas karena mengulur pertandingan

Saat itu, Tsitsipas bersikeras mengatakan tidak bersalah karena tidak ada batasan waktu untuk istirahat di kamar mandi.

Sumber ATP Tour bulan lalu mengatakan kepada Reuters, perubahan aturan istirahat di kamar mandi dan batas waktu medis di lapangan sedang dirumuskan.

Baca juga: ATP sebut istirahat terlalu lama di toilet bakal jadi masa lalu

Petenis peringkat 3 dunia itu menjadi perbincangan utama musim panas ini, saat mengatakan tidak akan menerima vaksin COVID-19 kecuali diwajibkan ATP Tour yang kemudian memicu teguran dari pejabat pemerintah Yunani.

Pada Rabu, Tsitsipas menolak untuk mengatakan apakah telah divaksinasi.

"Saya minta maaf, tapi saya tidak bisa memberi catatan medis saya," tambahnya.

Baca juga: Tsitsipas akhirnya mau divaksin

Pewarta: Gheovano Alfiqi/Fitri Supratiwi
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Raih 6 emas, DIY juara umum tenis kursi roda Peparnas XVI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar