Pengangkatan akan berlaku efektif setelah disetujui oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan memenuhi ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku
Jakarta (ANTARA) - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk mengangkat Rofikoh Rohim sebagai Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen dari yang semula merupakan Komisaris Independen perseroan.

"Pengangkatan akan berlaku efektif setelah disetujui oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan memenuhi ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku," ujar Direktur Utama BRI Sunarso dalam RUPSLB BRI 2021 di Jakarta, Kamis.

Sunarso menyebutkan RUPSLB kali ini juga mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Ari Kuncoro sebagai Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen.

Baca juga: RUPSLB BRI belum pilih pengganti Ari Kuncoro

Selain itu RUPSLB turut menetapkan Heri Sunaryadi sebagai Komisaris Independen BRI.

Sunarso melanjutkan tugas Agus Noorsanto juga dialihkan dari Direktur Hubungan Kelembagaan dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjadi Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan.

Kemudian tugas Handayani juga diubah menjadi Direktur Bisnis Konsumer dari yang semula merupakan Direktur Konsumer.

Pengalihan tugas Agus dan Handayani sejalan dengan perubahan nomenklatur jabatan anggota direksi perseroan yakni Direktur Hubungan Kelembagaan dan BUMN menjadi Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan, serta Direktur Bisnis Konsumer menjadi Direktur Konsumer.

Baca juga: Dirut: BRI raih dana investor asing Rp29 triliun dari right issue

Baca juga: RUPSLB BRI setujui "rights issue" 28 miliar lembar saham

 

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2021