Jayapura (ANTARA) - Satuan Binmas Polresta Jayapura Kota, Kamis mendatangi venue-venue selama pelaksanaan PON XX untuk melakukan penyuluhan dan mengajak warga untuk divaksin COVID-19.

Selain itu anggota Binmas Polresta Jayapura dengan menggunakan mobil penyuluhan juga mengajak masyarakat yang menonton untuk tetap menetapkan protokol kesehatan.
 
Wakasat Binmas Polresta Jayapura Kota Iptu Abdullah Chariri yang ditemui di venue voli Koya Koso, Kamis mengatakan dengan didampingi dua personel binmas selama PON XX berlangsung, pihaknya mendatangi venue-venue dan tempat keramaian untuk memberikan penyuluhan dan mengajak masyarakat agar mau divaksin.
 
Di setiap venue sudah didirikan gerai presisi dimana bagi warga yang belum di vaksin dapat melakukan vaksinasi di gerai tersebut.

Baca juga: Gerai vaksin Istora Papua Bangkit bantu masyarakat meriahkan PON Papua

Baca juga: 29 kasus COVID-19 ditemukan di empat klaster PON XX Papua

 
Sesuai ketentuan hanya warga yang sudah divaksin COVID-19 yang diizinkan masuk dan menonton pertandingan di venue selama PON berlangsung, kata Chariri.
 
Dikatakannya, prokes terkait COVID-19 masih harus diterapkan dalam kegiatan sehari-hari guna menghindari virus yang mewabah di seluruh dunia.
 
"Selain vaksinasi, prokes juga harus diterapkan selama melakukan kegiatan di luar rumah," ujar Iptu Chariri.
 
Di Kota Jayapura terdapat 16 venue yang tersebar diberbagai kawasan dengan mempertandingkan 23 cabang olahraga.
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2021