Kadis KPKP DKI Jakarta resmikan "container farming" di Ragunan

Kadis KPKP DKI Jakarta resmikan "container farming" di Ragunan

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta, Suharini Eliawati meresmikan Container Farming dan Agro Electrifying, di Agro Edukasi Wisata Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (7/10/2021). ANTARA/HO-Sudin Kominfotik Jakarta Selatan

Jakarta (ANTARA) - Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta, Suharini Eliawati, meresmikan container farming dan agro electrifying, di Agro Edukasi Wisata Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis.

Menurut Suharini Eliawati, container farming untuk menunjukkan bahwa petani di DKI Jakarta dapat melakukan budidaya pertanian tanpa tanah dan dapat dilakukan di dalam kontainer dengan tanaman pakcoy dan selada, yang umurnya lebih pendek dan tidak tergantung pada sinar matahari.

"Keberadaan container farming di Ragunan ini merupakan satu-satunya di DKI Jakarta dan merupakan hasil kolaborasi antara Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas KPKP dengan PLN Peduli,” kata Suharini.

Baca juga: Karang Taruna di Jaksel memasarkan 300 kg hasil tani ke pasar modern

Suharini berharap, masyarakat, terutama  kaum ibu, dapat memanfaatkan dan mengembangkan media tersebut untuk memenuhi kebutuhan pangannya dalam skala rumah tangga.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Selatan, Hasudungan Sidabalok, mengucapkan, terimakasih kepada PLN Peduli yang memberikan sarana, dan prasarana, berupa container farming dan agro electrifying atas kolaborasi Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas KPKP DKI Jakarta dengan PLN Peduli.

"Kiranya kolaborasi ini dapat berlanjut, dan semoga proyek ini dapat bermanfaat pada binaan Sudin KPKP Jakarta Selatan,” kata dia.

Baca juga: PKK Jaksel panen sayuran hidroponik di Manggarai Selatan
Baca juga: "Kampung Buah Jasindo" hadir di Jakarta Selatan
 

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Riza Harahap
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sudin KPKP pastikan hewan kurban di Jakarta Utara sehat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar