PON Papua

Jatim dan Jabar berebut emas catur cepat beregu putri PON Papua

Jatim dan Jabar berebut emas catur cepat beregu putri PON Papua

Arsip foto - Pecatur putri Papua Baiq Vina menggerakan bidak catur saat bertanding melawan pecatur putri Sumsel Nyimas Sonya pada Catur Beregu Putri PON Papua di Ballroom Hotel Swissbell, Kabupaten Merauke, Papua, Senin (4/10/2021). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/YU.

Jayapura (ANTARA) - Jawa Timur dan Jawa Barat bersaing ketat memperebutkan medali emas nomor catur cepat untuk kategori beregu putri PON XX Papua setelah kedua tim sama-sama mengumpulkan 15 poin hingga babak kedelapan yang berlangsung di Swiss Bell Hotel, Kabupaten Merauke, Selasa.

Kedua tim sama-sama membukukan tujuh kemenangan dan sekali imbang untuk menjauh dari para pesaingnya dan memastikan dua tempat teratas. Babak kesembilan yang dimainkan Jumat akan menentukan peraih emas dan perak antara Jawa Timur dan Jawa Barat, sedangkan medali perunggu dipastikan menjadi milik tim DKI Jakarta.

Pada babak kesembilan atau babak terakhir, Jawa Timur akan ditantang Jawa Tengah, sedangkan Jawa Barat berhadapan dengan Sumatera Selatan.

Sementara itu pada kategori catur cepat beregu terbuka, Jawa barat juga memastikan diri minimal meraih medal perak dan bersaing dengan DKI Jakarta untuk meraih medali emas. Baik Jawa Barat maupun DKI sama-sama mengumpulkan 14 poin dan unggul dua poin dari Riau yang menduduki posisi ketiga.

Pada babak kesembilan, Jawa Barat yang diperkuat pecatur terbaik Indonesia saat ini, GM Susanto Megaranto, akan menghadapi Sumatera Utara, sedangkan GM Novrenda Priasmoro akan memimpin regu Jakarta menghadapi tuan rumah Papua.

Baca juga: Cerdas Barus di ambang juara catur cepat terbatas PON Papua dan Chelsie juara perorangan, Jatim raih emas beregu putri catur kilat
 

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dampak ekonomi PON & Peparnas capai Rp1,6 triliun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar