Gorontalo (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Gorontalo kembali menggelar bakti sosial (Baksos) NKRI Peduli di Kabupaten Bone Bolango, Kamis, untuk menyalurkan bantuan langsung pangan bagi keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak pandemi COVID-19.

Kegiatan Baksos NKRI Peduli yang dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim bersama sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah itu dimulai dari Desa Dumbaya Bulan Kecamatan Suwawa Timur.

Bantuan langsung disalurkan kepada 256 KPM yang tersebar di sembilan desa di kecamatan tersebut.

Penyaluran bantuan selanjutnya berlokasi di Desa Duano, Kecamatan Suwawa Tengah, dengan jumlah penerima sebanyak 630 KPM, sedangkan lokasi ketiga penyaluran yaitu di Kecamatan Suwawa untuk 1.341 KPM.

“Total bantuan yang kami salurkan hari ini untuk tiga kecamatan di Bone Bolango sebanyak 2.236 KPM. Khusus untuk tiga kecamatan ini, paket bantuan ditambah dengan ikan segar masing-masing satu kilogram karena daerah ini jauh dari laut,” kata Wagub.

Idris berharap, bantuan tersebut dapat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

Ia juga mengimbau kepada warga yang mampu dan memiliki kelebihan, untuk membantu meringankan beban sesama.

Menurutnya, pandemi COVID-19 ini mengajarkan kepada manusia untuk menumbuhkan sikap empati dalam menolong sesama yang mengalami kesusahan.

“Bantuan dari Pemprov Gorontalo ini tidak seberapa, paling lama habis dalam seminggu. Oleh karena itu saya mengajak kepada warga yang mampu, untuk membantu sesama," tukasnya.

Pewarta: Debby H Mano
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2021