Dinkes: Penambahan 32 kasus COVID-19 di Lampung dari 10 daerah

Dinkes: Penambahan 32 kasus COVID-19 di Lampung dari 10 daerah

Ilustrasi - Tenaga kesehatan (nakes) sedang melakukan tes antigen kepada warga guna mengetahui apakah positif atau negatif COVID-19. (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Lampung melaporkan bahwa penambahan 32 kasus COVID-19 di provinsi itu berasal dari 10 daerah dimana Kabupaten Lampung Barat menjadi yang terbanyak dalam menyumbangkan pasien positif.

"Penambahan kasus dari Lampung Barat terbanyak dengan delapan pasien positif COVID-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Kamis.

Selain itu, sembilan daerah lainnya yang menyumbangkan kasus harian COVID-19 yakni Kota Bandarlampung enam pasien, Metro tujuh, Kabupaten Pringsewu dua, Pesawaran dua, Lampung Tengah satu, Lampung Timur tiga, Lampung Selatan satu, Tulangbawang satu dan Tulangbawang Barat satu.

Sedangkan, lima daerah lainnya tidak menyumbangkan atau nihil kasus harian COVID-19 yakni, Kabupaten Waykanan, Mesuji, Lampung Utara, Tanggamus, dan Pesisir Barat.

Baca juga: Kasus menurun, Dinkes Lampung minta masyarakat tetap waspada COVID-19

Baca juga: Polda Lampung telah suntikkan 2,42 juta dosis vaksin COVID-19


"Dengan penambahan 32 pasien COVID-19 baru ini total kasus positif virus Corona di Lampung hingga kini mencapai 49.276," kata dia.

Sementara itu pasien yang telah dinyatakan sembuh dari COVID-19 di Lampung hingga kini berjumlah 44.707 setelah terdapat 33 orang yang telah selesai isolasi.

"Untuk kasus kematian akibat COVID-19 hingga kini berjumlah 3.788 setelah ada satu penambahan dari Lampung Selatan yang meninggal dunia," kata dia.

Dinas Kesehatan sedang melakukan pengawasan terhadap 82 pasien suspek COVID-19 dan 369 lainnya pasien dengan status probable.*

Baca juga: Kasus positif COVID-19 Lampung bertambah 40 orang

Baca juga: BIN dan Pemkot Bandarlampung kolaborasi percepat vaksinasi COVID-19

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Satgas laporkan 9 provinsi nihil penambahan kasus COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar