Kemarin, penggunaan PeduliLindungi sampai pemantauan prokes PON Papua

Kemarin, penggunaan PeduliLindungi sampai pemantauan prokes PON Papua

Tangkapan layar Menkes Budi Gunadi Sadikin dalam acara peluncuran Integrasi Fitur QR Code Peduli Lindungi yang dipantau dari Jakarta, Kamis (7/10/2021) (ANTARA/Prisca Triferna)

Jakarta (ANTARA) - Beberapa pemberitaan mendapatkan perhatian pada Kamis (7/10), seperti Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan aplikasi PeduliLindungi akan menjadi bagian penting dari aktivitas utama warga dan fitur QR Code PeduliLindungi yang kini dapat digunakan di aplikasi lain.

Selain itu, terdapat berita tentang pemerintah yang akan memperketat pemantauan dan evaluasi kepatuhan protokol kesehatan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) yang mengeluarkan izin penggunaan darurat vaksin Zifivax asal China.

Ada juga berita tentang 1.211 balita di Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh yang menderita stunting atau kekerdilan, menurut data sampai dengan Oktober 2021.

Berikut beberapa berita humaniora kemarin yang tetap dapat disimak hari ini:

Menkes: PeduliLindungi akan diwujudkan di aktivitas utama warga

Menkes Budi Gunadi Sadikin mengatakan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) secara bertahap akan terus mengimplementasikan penggunaan aplikasi PeduliLindungi ke berbagai aktivitas utama masyarakat seperti perdagangan dan keagamaan.

Baca juga: Menkes: PeduliLindungi akan diwujudkan di aktivitas utama warga

QR Code PeduliLindungi telah terintegrasi dengan belasan aplikasi

Fitur QR Code aplikasi PeduliLindungi kini telah terintegrasi dengan berbagai aplikasi untuk mempermudah penggunaan fitur yang difungsikan mendukung pelacakan penularan COVID-19 dan pemantauan protokol kesehatan.

Baca juga: QR Code PeduliLindungi telah terintegrasi dengan belasan aplikasi

Wiku: Pemerintah perketat pemantauan dan evaluasi prokes PON XX Papua

Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito mengatakan pemerintah memperketat pemantauan dan evaluasi kepatuhan protokol kesehatan di PON XX Papua setelah ditemukannya kemunculan kasus positif.

Baca juga: Wiku: Pemerintah perketat pemantauan dan evaluasi prokes PON XX Papua

1.211 balita di Aceh Besar derita kekerdilan selama 2021

Sebanyak 1.211 balita di Kabupaten Aceh Besar di Aceh menderita stunting atau kekerdilan, menurut data sampai dengan Oktober 2021. Jumlah itu memperlihatkan penurunan dibandingkan tahun lalu yaitu sebanyak 1.537 balita.

Baca juga: 1.211 balita di Aceh Besar derita kekerdilan selama 2021

BPOM keluarkan izin EUA vaksin Zifivax

BPOM telah mengeluarkan izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) untuk vaksin COVID-19 Zifivax yang diproduski Anhui Zhifei Longcom Biopharmaceutical asal China dan dikembangkan di Indonesia bekerja sama dengan PT JBIO.

Baca juga: BPOM keluarkan izin EUA vaksin Zifivax

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kalbar terapkan aplikasi PeduliLindungi di semua area publik

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar