"Sweet Home" dan "Move To Heaven" sabet tiga penghargaan ACA

"Sweet Home" dan "Move To Heaven" sabet tiga penghargaan ACA

"Sweet Home" dan "Move To Heaven" menang tiga penghargaan di Asia Contents Awards (ANTARA/Twitter @netflixkr)

Jakarta (ANTARA) - Serial "Sweet Home" dan "Move to Heaven" masing-masing meraih tiga penghargaan di Asia Contents Awards (ACA), dikutip dari Yonhap pada Jumat.

ACA merupakan penghargaan tahunan yang diluncurkan oleh Asian Contents & Film Market dari Busan International Film Festival (BIFF) tahun 2019 untuk mengapresiasi konten TV dan online yang luar biasa di seluruh Asia.

Serial "Sweet Home" karya sutradara Lee Eung-bok membawa pulang penghargaan kategori pencapaian teknis terbaik. Go Min-si yang berperan sebagai Lee Eun-yoo dalam serial tersebut memenangkan penghargaan aktris pendatang baru terbaik.

Sementara Song Kang, pemeran Cha Hyun-soo dalam Sweet Home, memenangkan ACA Excellence yang merupakan penghargaan bagi seniman yang berkontribusi di wilayah Asia.

Sutradara "Move To Heaven" Kim Sung-ho memenangkan penghargaan utama ACA yakni Best Creative, kemudian penulis terbaik untuk Joon Ji-ryun, dan aktor terbaik untuk Lee Je-hoon.

Sedangkan musim kedua serial "Girl From Nowhere" yang dibuat di Thailand, menjadi pemenang penghargaan serial TV Asia Terbaik.

Kemudian, tayangan OTT terbaik jatuh kepada "The Long Night" yang diproduksi iQiyi di China.

Selanjutnya, aktris China Song Jia bintang "A Little Dilemma" memenangkan penghargaan aktris terbaik dan aktor asal Jepang Morisaki Win dianugerahi aktor pendatang baru terbaik untuk perannya dalam "The Real Thing".

Baca juga: Netflix tanggapi kabar produksi "Sweet Home" musim kedua

Baca juga: Bincang-bincang bersama pembuat komik monster "Sweet Home"

Baca juga: "Remake" serial TV barat ke versi drama Korea kian diminati

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

INDEF dukung pemerintah pungut PPN Google, Amazon, Netflix, dan Spotify

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar