PON Papua

Tim sofbol putri tuan rumah perkasa hingga laga keempat di PON Papua

Tim sofbol putri tuan rumah perkasa hingga laga keempat di PON Papua

Ilustrais - Suasana pertandingan tim softball putri Sulawesi Tenggara melawan tim softball putri Jawa Barat saat bertanding pada penyisihan Softball Putri PON Papua di Lapangan Softball AURI, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin (4/10/2021). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/YU (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)

Penampilan anak-anak sampai saat ini cukup tampil baik, dan semoga untuk pertandingan berikutnya mereka bisa lebih baik lagi
Jayapura (ANTARA) - Tim sofbol putri tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua tampil perkasa hingga laga keempat usai mengalahkan tim Jawa Tengah di Lapangan Manuhua Auri Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat, dengan skor telak 14-1.

Dengan hasil tersebut Srikandi Bumi Cenderawasih ini bertengger di puncak klasemen dan telah mengantongi tiket page system. meski masih menyisakan dua pertandingan menghadapi DKI Jakarta, Sabtu (9/10) dan Kalimantan Tengah, Minggu (10/10).

Asisten pelatih Sofbol Putri Papua, Dessy Lalihatu mengatakan apa yang diraih saat menghadapi Jawa Tengah adalah karena semua atletnya menjalankan instruksi dengan baik sehingga mereka mendapatkan kemenangan dengan mudah.

Baca juga: Lampung raih medali emas pertama dari sofbol

"Penampilan anak-anak sampai saat ini cukup tampil baik, dan semoga untuk pertandingan berikutnya mereka bisa lebih baik lagi,” kata Dessy dalam keterangan resminya usai pertandingan.

Untuk itu, kata Dessy, pihaknya meminta anak asuhnya tidak cepat puas dengan apa yang mereka dapat karena tim masih harus menjalani dua pertandingan lagi di babak penyisihan yakni menghadapi DKI Jakarta dan Kalimantan Tengah.

Saat menghadapi Jawa Tengah, Tim Papua memang tampil dominan karena hanya butuh tiga inning untuk menyudahi perlawanan putri Jawa Tengah. Sebenarnya, Jawa Tengah sudah memimpin sejak inning 1A setelah mendapatkan 1 poin. Namun, Papua langsung membalas pada inning 1B dengan 3 poin.

Baca juga: Tim sofbol Lampung melaju ke final usai kalahkan DKI Jakarta 9-1

Berikutnya pada inning 2A, tim Jawa Tengah gagal menambah pundi-pundi poin dan membuat Papua kian memperlebar jarak pada inning 2B setelah menambah 2 poin. Masuk pada inning 3A, Jawa Tengah kembali gagal mendapatkan poin.

Sebaliknya, tuan rumah yang mendapat dukungan dari seluruh penonton menggila pada inning 3B dan langsung menggebrak dengan menciptakan 9 poin dan menutup inning 3B dengan skor 14-1.

Memasuki inning 4A, Jawa Tengah kembali gagal mengumpulkan poin dan Papua pun dinyatakan memenangi pertandingan tanpa harus memainkan inning 4B.

Baca juga: Panitia sofbol hanya izinkan penonton yang berkartu identitas resmi

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Tim sofbol putra Papua optimistis bermain baik melawan DKI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar