Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi menegaskan partainya siap untuk berkompetisi pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

"Kapan pun tanggalnya, Insyaallah Partai Ummat siap," kata Ridho di Kantor DPP Partai Ummat, Jakarta, Jumat.

Ridho menjelaskan saat ini pihaknya sedang fokus merampungkan keanggotaan partai dengan kartu tanda anggota (KTA) sesuai aturan KPU.

"KTA ditargetkan selesai Desember 2021 hingga Januari 2022," ujar Ridho.

Baca juga: Ridho Rahmadi tidak permasalahkan loyalis keluar dari Partai Ummat

Menantu Amien Rais itu belum ingin menyampaikan berapa persentase yang sudah dicapai dalam hal jumlah keanggotaan. Saat ini pihaknya masih mengirimkan blangko pendaftaran keanggotaan kepada dewan pimpinan daerah (DPD).

"Pendaftaran secara online dan oflfline di daerah masih terus berjalan," kata Ridho.

Ridho menegaskan pihaknya menyiapkan berkas verifikasi keanggotaan partai melebihi target dalam peraturan KPU. Alasannya, kemungkinan dalam verifikasi faktual nantinya sebagian kecil pasti ada kegagalan.

Baca juga: Ridho Rahmadi: Partai Ummat siap berkompetisi pada Pemilu 2024

Ridho menegaskan di tengah persaingan partai-partai baru, Partai Ummat menggunakan skenario pembagian konstituen pemilih. Pertama, fokus menggarap para pemilih usia 40 tahun ke atas atau para loyalis  Amien Rais sebagai pendiri Partai Ummat. Kedua, partai juga menggarap para pemilih millenial atau para pemilih muda.

"Kami optimistis bisa lolos ambang batas parlemen 4 persen," kata Ridho menegaskan.

Baca juga: Partai Ummat nyatakan sebagai partai terbuka semua kalangan

Pewarta: Fauzi
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2021