PON Papua

KONI Tangerang motivasi dan dukung para atlet berlaga di PON Papua

KONI Tangerang motivasi dan dukung para atlet berlaga di PON Papua

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tangerang, Komarudin. (Azmi Samsul Maarif)

kami memberikan motivasi dan dorongan kepada para atlet Kabupaten Tangerang untuk lebih semangat lagi saat berlaga
Tangerang (ANTARA) - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tangerang, Komarudin terus memberikan motivasi dan dukungan kepada para atlet yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua mewakili Provinsi Banten.

"Melalui bidang prestasi, kami memberikan motivasi dan dorongan kepada para atlet Kabupaten Tangerang untuk lebih semangat lagi saat berlaga," kata Komarudin di Tangerang, Jumat.

Ia mengatakan bahwa dirinya ingin selalu hadir dan dapat berkomunikasi langsung dengan para atlet, baik yang sedang berlaga di venue pertandingan ataupun yang sedang tidak dalam pertandingan untuk memberikan dukungan semaksimal mungkin.

Baca juga: Atlet Kota Tangerang terima bantuan sebelum berangkat ke PON Papua

"Saya selalu mendorong para atlet agar berjuang semaksimal mungkin supaya bisa menjadi suatu kebanggaan bagi daerah," katanya.

Ia mengaku nantinya KONI Kabupaten Tangerang juga akan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada atlet yang sudah berjuang memberikan prestasi atau medali di PON Papua.

Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan bentuk motivasi agar para atlet itu lebih semangat lagi mengerahkan kemampuannya.

Baca juga: Banten unggul di perebutan emas dan perak angkat besi putra PON Papua

"Seperti yang dikatakan Bupati Tangerang sebelumnya, para atlet Tangerang yang ikut PON dan meraih prestasi akan diberi sejumlah penghargaan," ujarnya.

Selain itu, ia menyebutkan bahwa saat ini ada dua atlet asal Kabupaten Tangerang yang masih berjuang pada cabang olahraga Layar dan Catur untuk mewakili Provinsi Banten.

Dirinya juga optimistis kedua atlet tersebut akan meraih prestasi pada ajang PON XX Papua tersebut, karena mereka cukup berpengalaman di berbagai laga.

Baca juga: Banten, Jatim dan Kepri bukukan medali emas layar

"Kami minta doanya kepada masyarakat agar atlet Layar dan Catur ini bisa memperoleh yang terbaik yaitu membawa pulang medali emas," kata dia.

Sebelumnya, KONI Kabupaten Tangerang pada (16/9) telah mengirimkan sebanyak 55 atlet untuk ikut serta dalam ajang PON XX di Papua untuk mewakili Provinsi Banten.

Para atlet yang dikirimkan itu mengikuti 23 cabang olahraga dari 37 cabang yang dipertandingkan, seperti olahraga layar, catur, judo, bulutangkis.

Baca juga: Wiku: Pemerintah perketat pemantauan dan evaluasi prokes PON XX Papua

Baca juga: Saat PON Papua, kesadaran masyarakat terapkan prokes meningkat

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar