Jakarta (ANTARA) - Produsen ponsel cerdas atau smartphone asal Taiwan Asus akan segera meluncurkan Asus Zenfon 8 pada 15 Oktober mendatang, dengan terobosan generasi terbaru, tercepat dan teringkas dari ASUS Zenfone.

"Zenfone 8 ini merupakan salah satu inovasi yang memang ASUS ingin persembahkan untuk di tahun ini. Desainnya yang ringkas dan sangat pas di kantong menjadikan Zenfone 8 tidak hanya kebanyakan smartphone di pasaran saat ini," ungkap ASUS Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin pada saat sesi Sneakpeek Asus Zenfon 8 secara virtual, Jumat.

Asus Zenfon 8 juga memiliki performa kuat dengan penggunaan baterai yang jauh tahan lama sehingga konsumen tidak perlu khawatir saat menggunakan sepanjang hari.

"Daya tahan baterai yang panjang menjadikan Zenfone 8 ini memberikan kemudahan bagi penggunaan yang tidak tertandingi untuk pemakaian sehari-hari," kata Jimmy Lin.

Baca juga: Asus umumkan kehadiran Zenfone 8 Flip

Baca juga: Asus resmi luncurkan ponsel "flagship" Zenfone 8


Dalam hal ini, Zenfon 8 dari Asus ini memiliki ukuran yang cukup mini, yakni 5.,9 inci. Meski begitu teknologi yang ada di dalamnya sudah terbilang cukup untuk memenuhi kebutuhan sang pemilik yang menggunakan untuk melakukan berbagai aktifitas.

Asus Zenfon 8 juga sudah mendapat penghargaan dari Red Dot Award, sebuah ajang penghargaan desain internasional bergengsi dengan menganugerahi Zenfone 8 dengan Product Design Award di Red Dot Award 2021.

Smartphone berdimensi mungil ini sudah dilengkapi dengan berbagai senjata untuk memanaskan persaingan pasar gawai di Indonesia, Zenfon 8 ini sudah dibekali dengan dukungan Qualcomm Snapdragon 888 5G Mobile.

Kehadiran Zenfon 8 ini juga menjadi smartphone yang terkuat dengan fitur hingga 16 GB, 6400 Mbps LPDDR5 RAM yang 16 persen lebih cepat dari RAM
standar.

Untuk semakin menyempurnakannya, Asus memberikan smartphone ini 256 GB untuk daya memori yang lebih leluasa. Menjalani hari yang panjang dan menikmati gaya hidup yang dinamis tentunya perlu dukungan smartphone yang mampu melakukan banyak kegiatan dalam satu waktu.

Guna menyempurnakan kebutuhan dari konsumen masa kini, Asus Zenfon 8 sudah dibekali dengan Kamera Sony pro-grade depan 12 MP, ditambah dengan kamera
belakang ganda yakni kamera utama 64 MP dan kamera ultrawide 12MP.

Zenfone 8 telah menggunakan layar Samsung AMOLED 120 Hz yang dilindungi Corning Gorilla Glass Victus terbaru untuk pengalaman berselancar yang semakin responsif dan mulus.

Baca juga: Fitur kesehatan mata pengaruhi keputusan beli laptop

Baca juga: Menguji ketangguhan ponsel gaming Asus ROG Phone 5

Baca juga: Qualcomm gandeng ASUS untuk Smartphone for Snapdragon Insiders

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021