PON Papua

Sulsel berpeluang kawinkan emas takraw quadrant

Sulsel berpeluang kawinkan emas takraw quadrant

Tim quadrant Sulsel beraksi melawan tuan rumah Papua pada semifinal Pekan Olahraga Nasional (PON) di GOR Trikora Uncen, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (8/10/2021). ANTARA/Abd Kadir

Jayapura (ANTARA) - Sulawesi Selatan berpeluang mengawinkan medali emas putra dan putri sepak takraw nomor quadrant Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Hal itu dipastikan usai dua tim sepak takraw Sulsel sukses menembus babak final PON XX Papua, setelah di semifinal menundukkan tim putra Papua 2-0. Demikian pula quadrant putri yang juga menundukkan Papua dengan skor 2-0.

Pada babak final yang siap digelar di GOR Trikora Uncen, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (9/10), quadrant putra Sulsel akan menghadapi Jawa Timur yang di babak semifinal mengalahkan Riau dengan skor 2-0.

Sementara quadrant putri akan bentrok dengan tim DKI Jakarta yang sukses menundukkan tim putri Jawa Timur dengan skor 2-0.

Atlet quadrant putri sepak takraw Sulsel Kusnelia mengaku, prestasi ini tidak lepas dari kerja sama tim.

"Selanjutnya kami harus fokus untuk pertandingan final. Kami berusaha bermain baik," kata pesepak takraw putri Sulsel asal Masamba, Kabupaten Luwu Utara, itu.

Pelatih sepak takraw putra Sulsel Muhammad Amkar berujar, final kali ini menjadi harga mati dan dia akan berupaya memaksimalkan semua kemampuan timnya pada nomor quadrant ini. "Emas harga mati," sebutnya.

Baca juga: Hasil penyisihan sepak takraw kategori Quadrant Putri
Baca juga: Hasil pertandingan sepak takraw quadrant putra PON Papua

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dampak ekonomi PON & Peparnas capai Rp1,6 triliun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar