Kita sudah tahu cara main Kaltim. Bola-bola direct, kita sudah antisipasi
Jayapura (ANTARA) - Pelatih tim sepak bola putra Jawa Timur Rudy W Keltjes mengakui sudah mengantongi strategi tim Kalimantan Timur sehingga anak-anak asuhnya berhasil menang dengan skor 5-1 pada Grup E babak 6 besar PON Papua.
 
"Saya siapkan dua hari untuk lawan Kaltim dan kita sudah tahu cara main Kaltim. Bola-bola direct, kita sudah antisipasi," ujar Rudy seusai laga di Stadion Barnabas Youwe, Kabupaten Jayapura, Jumat.
 
Pada pertandingan ini, Rudy sempat menyayangkan anak asuhnya sempat kehilangan fokus ketika berhasil mencetak dua gol.
 
Mantan pemain Persebaya itu menilai, seharusnya para pemainnya tetap fokus meski sudah unggul selama pertandingan masih berjalan.

Baca juga: Rekam jejak tim sepak bola putra Kaltim dan Jatim di PON Papua
 
"Memang anak-anak tadi gak fokus begitu dua gol, mereka hilang fokus, mestinya ndak boleh. Main bola 2 x 45 menit ditambah tambahan waktu. Saya tidak suka itu (hilang fokus), tidak boleh meremehkan orang," terang Rudy.
 
Saat ini Jawa Timur berada di peringkat pertama klasemen sementara Grup E babak 6 besar PON Papua cabang olahraga sepak bola putra dengan raihan tiga poin dan surplus empat gol.
 
Selanjutnya dijadwalkan tim sepak bola putra Jawa Timur akan berhadapan dengan tim Jawa Barat pada Minggu (10/10) di Stadion Barnabas Youwe, Kabupaten Jayapura.
 
Jawa Timur hanya butuh minimal hasil imbang untuk bisa memastikan lolos ke semi final dengan status Juara Grup E babak 6 besar PON Papua cabang olahraga sepak bola putra.

Baca juga: Jatim cukur Kaltim 5-1 dalam sepak bola putra PON Papua
Baca juga: Atasi Sumut, tim sepak bola putra Aceh di ambang semifinal

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021