Penghargaan ini membuktikan komitmen Perusahaan yang secara konsisten menerapkan Good Corporate Governance (GCG), Risk Management dan Compliance dalam menjalankan proses bisnis
Jakarta (ANTARA) - PT Patra Jasa meraih dua penghargaan dalam ajang TOP GRC Award 2021 karena telah melaksanakan tata kelola, manajemen risiko dan kepatuhan dalam pelaksanaan kinerja perusahaan.

"Penghargaan ini membuktikan komitmen Perusahaan yang secara konsisten menerapkan Good Corporate Governance (GCG), Risk Management dan Compliance dalam menjalankan proses bisnis," kata Direktur Utama Patra Jasa Putut Ariwibowo dalam pernyataan di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan pencapaian ini sejalan dengan peningkatan skor GCG perusahaan selama tiga tahun terakhir serta pelaksanaan aspek manajemen risiko dalam setiap tahapan kegiatan mulai perencanaan, proyek maupun operasi dan pendanaan.

"Hal ini merupakan prestasi gemilang dan sangat memotivasi kami untuk terus meningkatkan kinerja Perusahaan ke arah yang lebih baik lagi dalam rangka mendukung pertumbuhan bisnis berkelanjutan," katanya.

Penghargaan yang diperoleh Patra Jasa mencakup The Most Committed GRC Leader 2021 untuk Direktur Utama Patra Jasa Putut Ariwibowo dan Top GRC 2021 Bintang 4 (Very Good).

Pencapaian bintang 4 itu diperoleh setelah perseroan melalui seleksi ketat dan sesi wawancara yang dilakukan secara virtual terhadap beberapa penilaian, termasuk kinerja, pencapaian perusahaan, penerapan tata kelola perusahaan serta manajemen risiko.

Top GRC Award 2021 merupakan kegiatan penghargaan tahunan GRC yang mengedepankan aspek pembelajaran tentang tata kelola, manajemen risiko dan kepatuhan terhadap pengelolaan perusahaan.

Tahun ini merupakan tahun ketiga penyelenggaraan yang dilakukan oleh Majalah Top Business, bekerja sama dengan Asosiasi GRC Indonesia, IRMAPA (Indonesia Risk Management Professional Association), ICoPI (Institute Compliance Professional Indonesia), dan PaGi (Perkumpulan Profesional Governansi Indonesia).

Baca juga: Patra Jasa terapkan protokol kesehatan di semua unit bisnis

Baca juga: Patra Jasa targetkan laba bersih Rp202 miliar

Baca juga: PT Patra Jasa kini jadi pengembang properti dan hospitality

 

Pewarta: Satyagraha
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2021