Jayapura (ANTARA) - Pelatih tinju Bali Yulianus Leo Bunga mengatakan di Jayapura, Jumat, bahwa dua petinjunya Yulio Bria dan Yulianus Babu Eha diyakini bisa lolos ke final di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Yulio Bria yang turun di kelas bantam (56 kg) maju ke semifinal setelah mengalahkan Roberto Ermando (Riau), sedangkan Yulianus Babu Eha fi kelas ringan (60 kg) menang atas Panji Ramadhan dari Sumatera Utara.

Pada babak semifinal Yulio Bria akan bertemu dengan atlet dari Jawa Barat dan Yulianus Babu Eha bertarung dengan petinju DKI Jakarta.

"Dari pertarungan tersebut, kami optimistis untuk meraih kemenangan. Karena sebelum turun bertarung ke arena PON, para petinju kami sudah latihan secara maksimal di Bali," kata Yulianus.Leo Bunga.

Sang pelatih lebih lanjut mengatakan, untuk mendukung keyakinannya, kedua petinjunya  terus berlatih mempersiapkan diri, sembari mempelajari taktik dan strategi untuk menghadapi pertarungan.

"Petinju kami sudah siap menghadapi lawan. Namun terus mempelajari taktik dan strategi yang dikuasai selama ini para petinju daerah lain," katanya.

Baca juga: Gresty Alfons berpeluang pertahankan emas kelas ringan putra PON Papua
Baca juga: Dua pukulan KO warnai perempat final tinju welter putra PON Papua
Baca juga: Peraih perak 2016 tersisih dari tinju kelas bantam putri PON Papua

 

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021