Jayapura (ANTARA) - Tim sepak takraw putra dan putri Sulawesi Selatan mengawinkan medali emas nomor quadrant pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang digelar 2-15 Oktober 2021.

Tim putri Sulsel yang tampil lebih awal, sukses mengamankan medali emas setelah mengalahkan DKI Jakarta dengan skor 2-1 pada pertandingan yang digelar di GOR Trikora Uncen, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu.

Setelah pertandingan putri, giliran tim putra Sulsel yang mengunci medali emas setelah mengalahkan Jawa Timur di tempat yang sama dengan skor 2-1.

Tim putra Sulsel yang semangatnya melejit usai menyaksikan keberhasilan tim putri pada laga pertama, langsung memimpin dan menguasai babak pertama dengan skor 21-14.

Baca juga: Takraw putri Sulsel kalahkan DKI di final quadrant 

Selanjutnya pada babak kedua, Jawa Timur juga yang ingin menjaga peluang emas itu pun tampil lebih enerjik. Ini bisa dilihat dari kedudukan mereka yang tidak sampai selisih dua poin.

Bahkan, skor keduanya beberapa kali imbang, namun pada akhirnya mampu diselesaikan Jatim dengan skor 22-24, yang sekaligus memaksakan pertandingan babak ketiga.

Pada babak ketiga, dominasi Sulsel kembali terjadi sejak menit awal lewat keunggulan lima angka dengan skor 10-5, dan mereka terus menjaga ritme sebelum menutup pertandingan dengan skor 21-10.

Sekretaris Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sulsel Nuhkrawi Nawir mengungkapkan pencapaian Sulsel di PON Papua telah melewati target, yakni satu medali emas. 

Baca juga: Sulsel berpeluang kawinkan emas takraw quadrant 
 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021