Rahasia Minati Atmanagara tetap prima di usia 60-an

Rahasia Minati Atmanagara tetap prima di usia 60-an

Aktris Minati Atmanagara. ANTARA/Instagram @minatiatmanagara.

Jakarta (ANTARA) - Aktris Minati Atmanagara mengungkapkan rahasianya tetap sehat dan selalu tampil prima serta memiliki tulang yang kuat meski sudah menginjak usia 60-an.

Dalam acara virtual Kalbe Farma "Take Action For Bone Health", Sabtu, Minati mengatakan selalu berusaha menerapkan gaya hidup sehat di tengah kesibukan syuting yang dia lakukan hampir setiap hari.

Baca juga: Lemon, "riders" wajib Raisa

"Saya istirahat cukup dan memperhatikan asupan makanan. Usia saya tidak muda lagi jadi harus ekstra dalam memilih makanan yang betul-betul dibutuhkan oleh tubuh," kata Minati.

Minati menambahkan bahwa dia juga sangat rutin berolahraga, yakni senam, dengan durasi satu jam selama 4 sampai 5 kali dalam seminggu. Dia bahkan memiliki studio senam sendiri yang diberi nama Studio Primadona yang dikhususkan bagi wanita untuk pembentukan tubuh.

"Saya sangat menikmati sekali dan saya rasakan tubuh saya tetap bugar," ujarnya.

Di masa pandemi saat ini, Minati mengatakan dia tetap aktif berolahraga baik di rumah maupun bersama kelompok kecil dengan menjalankan protokol kesehatan.

"Kalau senam pernafasan kita pakai face shield, lalu memastikan sirkulasi udaranya terbuka. Tidak ada alasan untuk tidak berolahraga," imbuhnya.

Selain istirahat cukup, menjaga asupan makanan, dan berolahraga, Minati mengatakan dia juga mengonsumsi suplemen yang mengandung kalsium, magnesium, zinc, dan boron untuk menjaga kesehatan tulang.

Product Manager PT. Kalbe Farma dr. Yulia Kowira mengatakan, Kalbe memiliki berbagai produk suplemen yang membantu memelihara kesehatan tulang dan mengurangi osteoporosis seperti Osfit, Prove-D, dan Mediflex.

"Keunggulan Osfit adalah kalsium karbonatnya cukup tinggi yaitu 625 mililiter, dilengkapi vitamin D, magnesium, boron, zinc, dan vitamin serta mineral lain yang membantu meningkatkan kepadatan tulang," kata dr. Yulia.

"Lalu glukosamin sulfat dalam Mediflex cukup tinggi, yaitu 10 persen. Dia punya sifat antinyeri dan antiradang. Sebelum tidur dioleskan ke bagian yang sakit agar esok harinya bisa beraktivitas lagi dengan nyaman," lanjutnya.

dr. Yulia mengatakan, suplemen-suplemen tersebut aman dikonsumsi atau digunakan setiap hari dan tersedia di apotek maupun e-commerce Kalbe yaitu Kalcare.com.


Baca juga: Cara mengatur ulang tubuh setelah liburan

Baca juga: Alasan kacang hitam perlu masuk dalam menu harian

Baca juga: Empat cara detoks tubuh untuk pencernaan lebih sehat

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Perubahan gaya hidup pemicu penyakit tidak menular

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar