Jayapura (ANTARA) - Atlet asal DKI Jakarta dan Papua berhasil mencatatkan kemenangan ketika bermain di babak penyisihan pool PON Papua cabang olahraga Shorinji Kempo kategori Randori Putra kelas 65kg di GOR STT GIDI, Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu.

Pada Pool A, Dikdik Supriatna asa DKI Jakarta berhasil menang poin atas atlet Riau Maulana Mursyid sedangkan di Pool B, atlet tuan rumah Charli Matatar sukses mendapatkan kemenangan dari poin atas atlet Nusa Tenggara Barat Kurniawan.

Pertandingan pertama PON Papua cabang olahraga Shorinji Kempo kategori Randori Putra kelas 65kg yang mempertemukan atlet DKI Jakarta Dikdik Supriatna melawan atlet Riau Maulana Mursyid di Pool A.

Baca juga: Tim Kempo Jabar targetkan dua emas dari PON Papua

Pada pertandingan ini, kedua petarung ini melalukan serangan kepada masing-masing lawan namun pada waktu normal, laga ini ditetapkan imbang.

Dilanjutkan ke waktu tambahan, pertandingan antara Dikdik dan Maulana masih seimbang yang membuat hasil akhir pertandingan ditentukan oleh wasit.

Setelah berunding, wasit akhirnya memutuskan atlet DKI Jakarta Dikdik Supriatna berhasil menang atas Maulana Mursyid dengan poin 5-0.

Usai laga ini, kategori Randori Putra kelas 65kg dilanjutkan dengan pertandingan antara atlet Nusa Tenggara Barat Kurniawan melawan atlet tuan rumah Charli Matatar di Pool B.

Baca juga: Kempo NTB targetkan dua medali emas PON Papua

Pertandingan berjalan cukup sengit setelah kedua petarung melancarkan serangan demi serangan kepada lawannya, namun waktu normal kembali dinyatakan imbang.

Pada babak tambahan, pertandingan tetap dinyatakan imbang dan akhirnya petarung Papua Charli Matatar dinyatakan sebagai pemenang melalui poin dengan skor 5-0 atas Kurniawan dari NTB.

Selanjutnya PON Papua cabang olahraga Shorinji Kempo kategori Randori Putra kelas 65kg Pool A dan B masih akan melanjutkan pertandingan pada Minggu (10/10) mulai pukul 14:15 WIT di GOR STT GIDI, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021