Karir Anupam Tripathi melonjak sejak berperan di "Squid Game"

Karir Anupam Tripathi melonjak sejak berperan di "Squid Game"

Aktor Anupam Tripathi yang berperan sebagai Ali di "Squid Game" ANTARA/Instagram/sangipaiya.

Jakarta (ANTARA) - Aktor asal India Anupam Tripathi mendapatkan kesuksesan dalam berkarir setelah berperan di "Squid Game".

Dalam serial original Netflix "Squid Game", Anupam berperan sebagai Ali Abdul, seorang migran asal Pakistan yang ke Korea Selatan--salah saat dari ratusan orang yang terlilit hutang--dan berlomba dalam rangkaian permainan di "Squid Game".

"Kami merasa akan diterima dengan baik, tetapi ketika itu menjadi fenomena dan sensasi, tidak diharapkan. Saya tidak siap," ungkap Anupam dikutip dari Variety, Sabtu.

Baca juga: Kostum "Squid Game" paling banyak dicari untuk Halloween

"Saya menikmati setiap bagian karena tampil di depan penonton dan mengekspresikan diri. Sangat menarik untuk menjadi seseorang dan kemudian menjadi diri sendiri lagi," katanya.

Aktor yang dibesarkan di New Delhi, India tersebut awalnya ingin mendaftar ke Sekolah Drama Nasional bergengsi di India yang menghasilkan beberapa aktor terbaik di negara itu. Namun, Korea Selatan menelponnya.

Dia pun lalu mengikuti ujian wajib dan mendapatkan beasiswa di Arts Major Asia yang tersedia untuk belajar akting di Korea National University of the Arts. Dia pun akhirnya berhasil menyandang sarjana pada tahun 2010.

Setelah lulus, Anupam pun mendapatkan tawaran bermain dalam beberapa film dan serial Korea Selatan seperti "Ode to My Father", "Descendants of the Sun", dan "Space Sweepers". Namun, nama Anupam semakin dikenal sejak perannya sebagai Ali di "Squid Game".

"Ini baru titik awal bagi saya. Mari kita lihat seberapa jauh saya bisa melanjutkan dengan cara yang lebih baik sebagai aktor atau keahlian saya," ujar Anupam.

Baca juga: Penggemar "Squid Game" kritik beberapa terjemahan yang keliru

Baca juga: Sepatu Vans putih laris manis berkat "Squid Game"


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar